fbpx

5 Kisah Pendaki yang Hilang di Gunung

Selain menjadi tempat yang indah, gunung juga bisa menjadi tempat berbahaya bagi para pendaki jika tidak memiliki persiapan yang cukup untuk mendaki.


1 share, 1 point

Gunung memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk mendaki gunung.

Melihat indahnya alam dari ketinggian serta memandang megahnya langit dari puncak akan membuat kita takjub akan maha karya Sang Pencipta.

Selain menjadi tempat yang indah, gunung juga bisa menjadi tempat berbahaya bagi para pendaki jika tidak memiliki persiapan yang cukup untuk mendaki.

Sudah ada banyak kisah pendaki yang hilang di gunung. Ada yang ditemukan dengan selamat, ada juga yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Tak jarang, mereka yang selamat mengaku mengalami peristiwa mistis yang sulit diterima nalar.

Loading...

Berikut ini adalah kisah-kisah pendaki yang hilang di gunung.

1. Thoriq Rizky, Hilang Tanpa Jejak di Bukit Piramid

Thoriq Rizky

Thoriq Rizky Maulidan, seorang pendaki muda ini dikabarkan hilang di Bukit Piramid, Gunung Argopuro baru-baru ini. Kisahnya hingga saat ini masih menjadi bahan perbincangan. Awalnya, Thoriq dan teman-temannya hendak berburu sunset bersama teman-temannya.

Namun di tengah perjalanan seorang temannya memutuskan untuk turun karena kelelahan, sementara itu Thoriq dan kedua temannya tetap naik ke puncak.

Saat turun dari puncak, Thoriq dikabarkan menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Kawan-kawannya pun langsung menghubungi warga sekitar dan mencari bantuan. Namun setelah dilakukan pencarian, hingga saat ini keberadaan Thoriq masih belum diketahui.

2. Alvi Kurniawan, Hilang di Gunung Lawu

Alvi Kurniawan

Alvi Kurniawan dikabarkan hilang di Gunung Lawu pada 1 Januari 2019. Saat itu, ia mendaki bersama dengan rombongan asal Wonosobo.

Di tengah pendakian, rombongannya merasa kelelahan dan memutuskan untuk beristirahat. Namun, Alvi memilih melanjutkan pendakian seorang diri. Ketika rombongan kembali memulai pendakian hingga berada di puncak Gunung Lawu, Alvi tak terlihat.

Teman-temannya yang panik mulai mencari Alvi dan meminta bantuan. Setelah dilakukan pencarian, hingga saat ini Alvi tidak ditemukan dan tidak diketahui keberadaannya.

3. Indra Wijaya, Tersesat 6 Hari di Gunung Muro

Indra Wijaya dilaporkan menghilang di kawasan Gunung Muro, ketika hendak turun dari puncak, Indra tergelincir ke tebing dan tersesat.

Sebelum hilang, dia sempat berkomunikasi dengan sang adik melalui ponsel dan mengatakan bahwa dirinya tersesat.

Ketika percakapan dengan adiknya terputus, Indra mengaku mendengar suara lonceng dan berusaha untuk menemukan asal suara tersebut.

Namun, dirinya justru tersesat di dalam hutan. Setelah 3 hari tersesat, ia menemukan sebuah bekas pondok di pinggiran Sungai Manyakau. Ia mencoba bertahan hidup di pondok tersebut hanya dengan memakan umbut, pisang, dan air sungai.

Indra akhirnya diselamatkan di hari keenam, saat warga yang sedang berburu menemukannya. Saat ditemukan Indra terlihat lemas karena sudah sepekan tidak makan.

4. Ahmad Sulaiman, Hilang Misterius di Gunung Slamet

Ahmad merupakan seorang santri yang hilang ketika mendaki Gunung Slamet di Jawa Tengah pada 21 November 2018.

Pendakian yang dilakukannya bersama tiga orang temannya ilegal lantaran tidak melapor ke Pos Pendakian Gunung Selamet. Ahmad juga diketahui tidak pamit kepada orang tua dan pihak pondok pesantren.

Pihak berwenang setempat menyebutkan pendakian mereka tidak sampai puncak, dan langsung turun gunung.

Sayangnya, saat turun keempat orang tersebut tersesat di Pos 7 dan bermalam di sana. Keesokan harinya, ketika mereka terbangun, mereka tidak melihat Ahmad.

Ketiga orang tersebut kemudian mencari Ahmad sebisanya tanpa melaporkannya ke warga atau petugas.

Baru setelah sebulan kemudian, rekan-rekan Ahmad yang mendaki bersama Ahmad di Gunung Slamet ini melaporkan bahwa Ahmad telah hilang di Gunung Slamet. Setelah itu, pencarian dilakukan dan Ahmad berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

5. Setiawan Maulana, Hilang di Gunung Kerinci

Seorang pendaki asal Bekasi bernama Setiawan Maulana dikabarkan hilang di Gunung Kerinci, Sumatra.

Setiawan mendaki bersama rombongan dan dinyatakan hilang pada 27 Desember 2014 di gunung yang berketinggian 3.805 mdpl tersebut.

Pencarian yang dilakukan untuk menemukan Maulana pun tidak menunjukkan titik terang. Bahkan setelah empat tahun berlalu, pencarian dibuka kembali tapi hasilnya tetap nihil.

Hingga saat ini, keberadaan Maulana tidak diketahui.


Like it? Share with your friends!

1 share, 1 point

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
5
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
1
Takut
Ahlun Nazar

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format