fbpx

Bukan Hanya Untuk Bayi, Ternyata Ini Manfaat Lain Dari Bedak Bayi


Bedak bayi atau baby powder seringkali digunakan untuk membaluri bayi dan anak-anak agar kulit mereka tetap halus dan terasa segar, seperti namanyabedak bayi memang diperuntukkan bagi bayi atau anak kecil.

Tetapi, sebenarnya bedak bayi  ini juga memiliki manfaat untuk orang dewasa juga loh. Bedak bayi ini juga bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. Lalu, apa saja sih manfaat-manfaat yang diberikan dari bedak bayi ini? yuk simak!

Pengusir Semut

Banyak semut di meja padahal sedang tidak punya kapur anti semut? Atau semut mulai menyerang makananmu? Tenang, bedak bayi ini bisa jadi penggantinya.

Cukup taburkan bedak bayi mengilingi makanan atau tempat lain yang ingin kamu lindungi dari semut. Semut-semut tidak akan lagi berani mendekati benteng pertahanan bedak bayimu!

Loading...

Menghilangkan noda minyak pada baju

Ketika bajumu terkena noda minyak,jangan langsung panik dan menggunakan pemutih untuk membersihkannya. Cukup gunakan saja bedak bayi.

Caranya, sebelum pakaianmu dicuci, taburkan bedak dan gosok-gosok ke daerah yang terkena minyak, lalu tunggu kira-kira satu jam agar minyak menyerap. Setelah itu cuci baju seperti biasa dan jemur hingga kering.

Menghilangkan bau pada sepatu

Saat cuaca panas,produksi keringat akan semakin meningkat. Bahkan sampai membasahi bagian dasar sol sepatu. Dan jika musim hujan, maka sepatumu pasti terkena air hujan dan akhirnya menyebabkan bau yang tak sedapkan? Nah untuk menghilangkan bau tak sedap itu, gunakanlah bedak bayi.

Caranya adalah dengan menaburkan bedak bayi ke dalam bagian atas sol sepatu,dan diamkan semalaman. Dan untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa menaburi bedak bayi di telapak kakimu untuk menghilangkan bau-bau keringat.

Mengatasi rambut lepek dan berminyak

Saat kamu tidak sempat untuk keramas sedangkan rambutmu berminyak dan lepek. Jadi untuk menghadapi masalah itu, kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai solusinya.

Caranya, taburkan bedak bayi keseluruh kulit kepala, pijat sebentar lalu sisir sampai bedak bayi tidak terlihat lagi. Maka rambutmu tidak akan lepek lagi. Ini merupakan hal yang pas buat cewek-cewek yang bangun kesiangan dan tidak ada waktu buat keramas.

Mencegah iritasi dan peradangan

Bagi seorang pelari atau menyukai aktifitas berlari, mungkin akan terjadi gesekan antara kaki saat berlari. Hal tersebut dapat menimbulkan iritasi yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman

Dengan menggunakan bedak bayi sebelum memulai latihan berlari dapat membantu mencegah adanya gesekan dan mengurangi rasa kurang nyaman dan iritasi.

Menyegarkan lemari baju

Pernah mendapati lemari pakaian yaang menjadi apek lama-lama, atau laci yang mudah lembab dan berbau tak sedap? Mudah saja mengakalinya, hanya dengan meletakkan bedak bayi pada wadah dan letakan di laci atau lemari.

Manfaat bedak bayi ini mampu menyerap kelembaban yang ada dalam lemari maupun laci, selain itu juga menghindarkan lemari dari serangga-serangga nakal seperti kecoa dan semut .


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
1
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format