fbpx

Beberapa Kisah Horor Tentang Bus Hantu di Indonesia

Kisah horor memang selalu menarik untuk dibahas. Peristiwa-peristiwa diluar nalar yang dikisahkan dalam kisah horor yang dialami seseorang itu memang bisa membuat penasaran, antara percaya dan tidak percaya.


1 share

Kisah horor memang selalu menarik untuk dibahas. Peristiwa-peristiwa diluar nalar yang dikisahkan dalam kisah horor yang dialami seseorang itu memang bisa membuat penasaran, antara percaya dan tidak percaya.

Seperti baru-baru ini, ada kisah viral seorang pria yang mengalami peristiwa horor ketika menumpang bus Bekasi-Bandung. Dari kisah yang beredar, bus tersebut dipercaya sebagai bus hantu.

Berikut ini adalah beberapa kisah horor tentang bus hantu di Indonesia.

Bus Hantu Bekasi-Bandung

Kisah ini baru-baru ini viral dan menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia.

Awal mula kisah ini viral adalah ketika seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia membagikan pengalaman mistisnya itu ke akun Instagram miliknya, @hebosto.

Saat itu, ia sedang menumpangi bus dari Cikampek dan hendak menuju ke Bandung. Di perjalanan, ia merasa banyak kejanggalan yang ada di dalam bus tersebut.

Mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan terdiam, hingga bau anyir yang tercium tiba-tiba di dalam bus serta ia juga melihat botol minuman mineral yang dipastikan saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Botol minuman itu diketahui produksi tahun 2004 lalu.

“Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau”, tulisnya di ketika membagikan pengalaman horor itu.

Selain itu, ia juga sempat memotret keadaan di dalam bus dan mengunggahnya ke Instastory. Kisah tersebut semakin horor ketika bus yang menurutnya itu ramai penumpang tersebut terlihat sepi dan kosong dalam tangkapan kameranya.

Beruntung, ia bisa turun dari bus tersebut dengan selamat.

Naik Bus Hantu dari Banyuwangi-Sidoarjo Hanya 5 Menit

Sebelum viral kisah bus hantu Bekasi-Bandung tersebut, ada kisah yang juga pernah dialami seorang wanita asal Sidoarjo. Kisah ini dibagikan melalui akun media sosial Twitter @askmenfess. Salah satu netizen menceritakan kisah seorang wanita yang pernah mengalami keadaan horor di dalam sebuah bus.

Wanita ini baru saja mendapat pekerjaan di daerah Waru, Sidoarjo. Baru memulai pekerjaannya, membuat wanita ini masih kerap pulang-pergi ke daerah asalnya di Banyuwangi. Ia kerap bolak-balik lantaran harus masih mengemasi barang-barangnya untuk dibawa ke Sidoarjo.

Suatu ketika, wanita ini mendapatkan bus dari Sidoarjo ke Banyuwangi dengan jadwal agak malam yaitu pukul 9 malam. Ia duduk di salah satu bangku kosong dan meletakkan tas di sebelahnya.

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini mengenakan baju berwarna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya sampai di tempat tujuan namun tidak masuk ke area terminal melainkan hanya sampai di pintu utama saja.

Wanita ini turun dan langsung dihampiri oleh satpam yang berada di pintu gerbang terminal tersebut. Si satpam mengatakan bahwa seluruh penumpang tersebut adalah pocong. Mendengar hal itu, wanita tersebut langsung lemas.

Yang membuatnya semakin kalut adalah ketika melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi hanya memakan waktu selama 5 menit saja. Secara normal waktu yang ditempuh dari Sidoarjo ke Banyuwangi adalah 5 jam dengan jarak 300 km. Saat mengecek karcis, ia melihat bahwa karcis itu adalah karcis yang diproduksi tahun 1965.

Rumornya, pada tahun 1965 sempat terjadi kecelakaan bus yang mengenaskan. Kala itu, kendaraan tersebut terisi penuh dan masuk ke jurang sehingga mengakibatkan semua orang di dalamnya meninggal dunia.

Beberapa Kisah Lain Tentang Bus Hantu di Indonesia

Selain kisah-kisah diatas, ada beberapa kisah tentang bus hantu lainnya yang pernah populer di Indonesia seperti kisah tentang bus hantu Jogja-Surabaya, kisah tersebut awalnya adalah ketika ada sebuah bus yang menempuh jarak Jogja-Surabaya hanya selama lima menit.

Salah satu penumpang bus ini tidak sadar selama perjalanan. Dia baru menyadari saat ditanya orang lain karena kedatangannya yang tiba-tiba. Anehnya, masyarakat sekitar tidak ada yang melihat datangnya bus pada jam tersebut.

Kemudian ada juga kisah bus hantu di Gianyar yang terjadi pada 1960-an di Desa Kemenuh, Gianyar. Ketika itu dilaporkan sebuah bus yang membawa 40 penumpang jatuh ke sungai. Semua penumpang dalam bus itu meninggal. Akibat kejadian itu, masyarakat mengaku sering melihat bus menyeramkan melintas di tempat itu.


Like it? Share with your friends!

1 share

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
1
Takut

Comments

comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds

Send this to a friend