fbpx

5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Berat Badan Kamu Turun Dengan Cepat Lho!


1 share, 1 point

Berat badan yang ideal tentu menjadi idaman untuk sebagian besar wanita. Bagi kamu yang merasa berat badannya mulai naik, biasanya pasti akan memulai program diet agar berat badan mereka bisa kembali ideal.

Tetapi, untuk menurunkan berat badan dengan cepat nyatanya tidak mudah seperti yang di bayangkan. Karena, akan butuh waktu yang cukup lama dan komitmen terhadap program diet yang kamu lakukan.

Tetapi, terkadang program diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat, pasti akan terasa sangat tidak nyaman. Karena itu banyak juga yang gagal dalam menjalankan program diet tersebut.

Dari pada tersiksa dengan program diet yang berat, lebih baik lakukan hal sederhana ini saja, yang tentunya bisa juga untuk bisa menurunkan berat badan kamu dengan cepat loh.

Mau tau hal apa saja yang bisa kamu lakukan? Nah berikut ini adalah 5 hal sederhana yang mampu menurunkan berat badan kamu dengan cepat :

Loading...

1. Jalan Kaki

Meningkatkan aktivitas fisik hanya beberapa menit saja terbukti membantu mengurangi berat badan. Jalan kaki setidaknya 5 menit setiap hari bagus untuk memulai kebiasaan sehat.

Ingat, kecepatan kamu berjalan dan jarak juga memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan. Jalan kaki biasa akan membakar sekitar tiga perempat kalori per kilogram berat badan, sedangkan jalan cepat akan membakar sedikitnya 125 kalori per kilometernya. Penelitian membuktikan bahwa berjalan 10,000 langkah tiap hari membantu kamu mengurangi hingga 500 kalori per hari.

2. Minum Segelas Air Sebelum Makan

Banyak orang bisa bertahan dengan hanya meminum sedikit air, padahal sebenarnya otak seringkali merasa bingung dalam merespons rasa haus dan lapar.
Dan pada akhirnya, kamu akan berakhir dengan mengkonsumsi keripik kentang atau buah kaya gula padahal tubuh kita sebetulnya hanya membutuhkan H2O alias air,

Jadi, minumlah segelas air setiap sebelum makan. Dengan begitu, kamu akan mencegah dehidrasi dan mencegah diri dari perilaku makan terlalu banyak. Kondisi ini tentu saja akan berpengaruh pada penurunan berat badan.

3. Makan Secara Perlahan

Otak membutuhkan proses untuk bisa sepenuhnya mengenali sinyal bahwa perut kamu sudah penuh dan kenyang. Dan fakta menariknya bahwa mereka yang makan dengan cepat akan memiliki resiko untuk memiliki berat badan lebih besar sekitar 115%.

Ini karena pada dasarnya, kepuasan dan rasa lapar berkaitan erat dengan hormon. Dan dorongan makan juga memiliki hubungan erat dengan daya serap otak menangkap sinyal dan kemampuan produksi hormon.

Otak perlu tempo untuk mengenali sinyal penuh pada perut. Untuk kemudian sejumlah kelenjar akan memproduksi beberapa hormon yang akan bekerja sebagai pengenal rasa puas dan kenyang. Ini akan mengaktifkan fungsi pencernaan untuk mencerna makanan sekaligus menurunkan selera makan.

Makan dengan cepat akan membuat kamu makan lebih banyak karena otak belum membaca adanya rasa kenyang dan penuh pada perut. Karena itu kamu akan terus makan akibat belum muncul rasa puas.

4. Tidur Yang Teratur

Tidur rupanya memiliki peran cukup relevan dengan masalah berat badan. Tidur dengan jumlah yang cukup dan teratur di waktu yang sama cenderung memiliki berat badan lebih stabil dan tidak berlebihan.

Cukup banyak alasan bagi kamu yang bermasalah dengan kurang tidur cenderung akan lebih mudah gemuk. Alasan pertama karena pada saat kamu begadang, di saat itu kamu cenderung akan lapar di waktu yang tidak tepat.

Kecuali pola hidup kamu sudah terbalik dengan teratur, kebanyakan orang cenderung menurunkan ritme tubuhnya di malam hari. dan makan di waktu-waktu demikian membuat tubuh cenderung menyimpannya sebagai cadangan energi ketimbang dibakar sebagai energi.

Di sisi lain, karena kurang tidur, seseorang akan cenderung tidak aktif dan malas. Kurang aktif ini juga yang menyebabkan seseorang menjadi mudah gemuk. Sedang dalam pandangan lain, mereka yang tidak cukup tidur memiliki masalah liver yang tidak bekerja optimal.

Ini membuat kemampuan liver dalam melakukan metabolisme terhadap lemak berkurang dan cenderung memiliki resiko lebih tinggi membentuk lemak hati.

5. Menurunkan Suhu Ruangan

Selama ini kebanyakan orang hanya mengira meningkatkan suhu ruang akan membantu tubuh kamu berkeringat dan akhirnya menguruskan badan. Asumsi ini sebenarnya bisa diterima karena secara ilmiah untuk tubuh membentuk keringat, dibutuhkan peningkatan metabolisme yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan pembakaran energi.

Tetapi yang banyak orang tidak tahu, bahwa menurunkan suhu ruang juga bisa membantu meningkatkan pembakaran. Di suhu rendah, seseorang akan membakar energi lebih untuk menjaga suhu tubuhnya tidak ikut turun terbawa lingkungan sekitarnya.

Meski tidak berkeringat, proses pembakaran akan terlihat dari meningkatnya uap air yang muncul pada saat orang tersebut bernafas. Dan karena itu, suhu rendah akan efektif pula untuk menurunkan berat badan.


Like it? Share with your friends!

1 share, 1 point

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
1
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format