Tempat Liburan Keren di Wonosobo: Lubang Sewu

Jika kamu ingin menikmati keindahan Lubang Sewu, sebaiknya jangan datang pada saat musim hujan.1 min


1 Komentar

Keindahan alam Wonosobo membuat daerah ini sering menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit bagi para traveler. Ada banyak sekali destinasi wisata alam di Wonosobo yang indah dan wajib untuk dikunjungi saat liburan.

Beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Wonosobo antara lain Dieng Plateau, Bukit Sikunir, Telaga Warna, Kawah Sikidang dan masih banyak lagi tempat-tempat indah di Wonosobo yang sangat wajib untuk masuk ke daftar tujuan wisata saat liburan tiba.

Salah satu tempat yang sedang hits di Wonosobo adalah Lubang Sewu. Lokasi wisata alam Lubang Sewu ini sendiri ada di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Tepatnya lokasi ini berada di area sekitar waduk Wadaslintang.

Lubang Sewu, jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya “lubang seribu”. Sebab, di sini wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan batu karang yang bersanding dengan waduk Wadaslintang.

Ketika air di waduk Wadaslintang surut, ribuan lubang dan batu yang terkikis oleh air akan muncul dan terlihat. Batu dan karang itu terlihat seperti Grand Canyon, tetapi dalam ukuran yang kecil dan indah.

Jika kamu ingin menikmati keindahan Lubang Sewu, sebaiknya jangan datang pada saat musim hujan. Sebab, biasanya bebatuan indah tersebut akan tenggelam oleh air.

Tempat wisata ini juga cocok untuk kamu yang sering eksis di media sosial dan suka memamerkan momen liburan kamu dan tempat ini bisa dibilang sangat Instagramable.

Buat kamu yang penasaran dengan keindahan alam Lubang Sewu di Wonosobo ini, berikut ini adalah beberapa foto keindahan Lubang Sewu yang sedang hits itu.

[zombify_post]


Like it? Share with your friends!

1 Komentar

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend