Manfaat Mengkonsumsi Buah Mangga Untuk Kesehatan


0

Buah mangga merupakan buah yang memiliki rasa yang manis dan leza tsehingga keberadaannya terkenal dan banyak diskaii oleh semua kalangan. Selain dimakan langsung, umumnya buah mangga juga kerap diolah menjadi aneka kudapan manis dan menyegarkan seperti jus dan smoothie. Tidak hanya menjadi penawar dahaga semata, rupanya buah mangga juga menyimpan banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Buah mangga memiliki banyak serat yang merupakan kandungan penting untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya itu buang mangga memiliki kandungan lain diantaranya adalah Gula alami, Protein, Vitamin A, B6 dan C. Selain itu juga mengandung zat besi, kalsium, thiamine, beta-karoten, magnesium, kalium, fosfor dan asam pantotenat.

Beberapa kandungan yang telah disebutkan di atas merupakan zat yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh manusia. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah mangga.

Mencegah Kanker

Mangga memiliki sejumlah besar pektin, serat makanan yang larut secara efisien berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pektin juga dapat membantu mencegah perkembangan kanker prostat.

Penelitian di The Institute for Food Research menemukan bahwa senyawa dalam pektin bergabung dengan galektin 3 (protein yang memainkan peran penting dalam semua tahap kanker). The European Prospective Investigation of Cancer juga telah meneliti tentang hubungan yang kuat makan mangga dan menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

Menjaga Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan pemicu utama penyakit darah tinggi dan jantung. Untuk kamu yang ingin menghindari kedua penyakit tersebut maka alangkah baiknya jika kamu melakukan pencegahan sejak dini dengan salah satu cara yaitu mengkonsumsi buah mangga.

Manfaat buah mangga kali ini di percaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena kandungan kalium yang dimilikinya. Kalium merupakan zat penting dalam tubuh terutama sangat penting dalam mengontrol detak jantung beserta tekanan darah dalam tubuh seseorang.

Menyembuhkan Anemia

Mangga kaya akan zat besi, yang membuat buah ini bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Asupan yang teratur dan dimoderasi dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh.

Tonik yang dibuat dari mangga dalam obat herbal China dikenal sebagai tonik yin, dan digunakan untuk mengobati anemia, gusi berdarah, batuk, sembelit, mual, demam, mabuk laut, dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya membantu mempromosikan pencernaan alami yang efisien.

Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene, dan aldehid berkontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format