5 Makanan Ini Dianggap Paling Berbahaya Di Dunia


0

Terdapat banyak sekali jenis makanan yang dapat kita konsumsi. Mulai dari makanan yang berasal dari hewani hingga nabati. Tapi, apakah semua makanan tersebut baik untuk tubuh kita? Jawabannya tidak!

Tidak semua makanan layak untuk dikonsumsi. Meskipun makanan tersebut termasuk keluarga buah atau sayur. Sehingga, kamu disarankan untuk memilih jenis makanan yang hendak dikonsumsi secara selektif. Sebab, beberapa makanan berikut ini dipercaya dapat berbahaya bagi tubuh apabila dikonsumsi.

Lalu, apa saja makanan tersebut? Berikut daftarnya!

Sannakji – Korea Selatan

Sannakji merupakan hidangan yang berupa gurita hidup. Ketika memakan hidangan ini, pastikan buat mengunyah dengan sekuat tenaga. Selain termasuk hidangan yang ekstrem, makanan ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi buat dikonsumsi.

Sebab, tentakel gurita yang masih hidup bisa membuat orang yang memakannya jadi tersedak. Bahkan setiap tahunnya, ada enam orang yang meninggal karena tersedak ketika makan Sannakji.

Hakari – Greenland

Hakari adalah daging hiu busuk yang sudah mengering. Biasanya, hakari disajikan bersamaan dengan roti rye. Disebut ekstrem dan berbahaya karena hiu sendiri diketahui tidak memiliki ginjal, sehingga racun dalam tubuhnya semua disaring oleh kulit.

Elderberries – Eropa

Buah yang termasuk dalam salah satu golongan berry ini memiliki racun yang berhubungan dengan sianida dimana dapat ditemukan pada daun, tangkai, serta benihnya. Sebagaimana sianida adalah salah satu racun paling mematikan di dunia maka tentu saja buah ini juga masuk sebagai salah satu makanan paling berbahaya di dunia. Buah ini biasanya digunakan dalam pengobatan pada luka di kulit.

Lebih banyak dikonsumsi di Eropa, hanya berry matang yang dapat di konsumsi secara aman. Apabila kamu mengkonsumsi buah berry ini ketika belum matang maka dapat mengakibatkan diare dan muntah-muntah.

Casu Marzu – Eropa

Salah satu makanan paling menjijikkan di dunia dan juga merupakan makanan yang berbahaya. Casu Marzu merupakan makanan berupa keju yang dibiarkan untuk dihinggapi lalat. Lalat tersebut kemudian akan bertelur di permukaan keju hingga menjadi belatung yang kemudian hidup dengan memakan keju menyebabkan apa yang kita kenal sebagai fermentasi.

Secara legal makanan ini telah dilarang di Eropa namun tetap dapat dijumpai dalam jumlah relatif kecil. Alasan mengapa makanan ini dapat sangat berbahaya adalah karena apabila kamu memakan belatung yang terdapat di keju ini maka dalam kondisi fatal dapat mengakibatkan lubang di organ tubuh kamu. Belatung ini juga dapat meloncat setinggi 15 cm, sehingga dianjurkan untuk memakai penutup mata atau belatung ini akan meloncat ke dalam mata kamu.

Kerang Darah – Meksiko

Kerang darah merupakan salah satu makanan yang dapat ditemukan di Meksiko, Atlantik dan Pasifik. Makanan ini juga populer di Cina dimana kerang ini termasuk dalam salah satu makanan yang lezat. Biasanya makanan ini dihidangkan dengan cara dikukus.

Yang berbahaya dari kerang ini adalah kandungan bakteri maupun virusnya. Kerang ini memiliki bakteri hepatitis A, typhoid dan disentri. Jika Anda ingin mengkonsumsi kerang darah maka akan lebih baik menanyakan lokasi asal dari kerang darah ini. Hal dikarenakan sebagian besar kerang darah yang berasal dari perairan Cina mengandung bakteri Hepatitis, yakni kondisi medis dimana terjadi peradangan pada hati.

Ikan Fugu

Jika biasanya ikan ini dikenal dengan nama Pufferfish, maka di Jepang ikan ini memiliki nama lain yaitu Fugu dan ikan tersebut adalah salah satu hewan paling beracun di dunia. Alasannya adalah ikan ini mengadung racun mematikan tetrodotoxin yang terletak pada organ dalam dan hatinya.

Yang boleh menyajikannya juga bukanlah sembarang orang. Di Jepang hanya Koki yang dilatih selama bertahun-tahunlah yang memiliki sertifikat untuk menyajikan ikan ini. Biasanya koki akan meninggalkan sedikit kadar racun dari ikan ini untuk memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya.

Jika kamu tertarik untuk menikmati rasa dari Ikan Fugu, datanglah ke bagian barat negara Jepang yaitu Shimonoseki. Di sana kamu dapat menikmati sajian ikan Fugu dari digoreng, sashimi, ataupun dikukus namun selalu pasitkan bahwa koki yang menyajikannya adalah koki bersertifikat.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format