5 Game Dengan Biaya Produksi Termahal


-1
-1 points

Para publisher game dari dulu memang tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan inovasi baru terhadap game yang disukai para gamers. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang rela mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk dapat membuat sebuah game yang berkualitas ,baik dari sisi visual, gameplay, animasi dan sebagainya.

Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Selain itu, perusahaan game tersebut juga rela mengeluarkan uang di bagian pemasaran, bukan hanya di biaya produksi. Nah, berikut ini adalah 5 game yang memiliki biaya produksi termahal.

Destiny (2014) – Around $500

Memiliki total biaya produksi mencapai 500 juta dollar atau 5,9 triliun rupiah, Destiny mengukir rekor sebagai game dengan biaya produksi termahal di dunia. Investasi super besar ini untungnya tak menguap sia-sia.

Destiny menjadi game termahal dengan jumlah pre-order terbanyak sepanjang masa. Dipatok harga copy satuan sekitar 865 ribu rupiah, developer Bungie juga berhasil meraup keuntungan hingga 9,6 triliun rupiah hanya di hari pertama setelah perilisannya. Pantaslah game fist person shooter (FPS) ini sukses, karena mampu menyajikan sebuah konflik luar angkasa di mana para gamer diharuskan menyelamatkan nasib umat manusia

Grand Theft Auto V (2013) – $265 juta

Dirilis tahun 2013, Grand Theft Auto (GTA) V berhasil memecahkan rekor penjualan tercepat dalam sejarah, dengan penghasilan 10,6 triliun rupiah di hari pertama perilisannya! Di balik kesuksesannya, game termahal yang menampilkan dunia open-world ini menghabiskan ongkos produksi yang sangat besar!

Huffington Post melaporkan biaya produksi game ini mencapai 265 juta dolar AS atau sekitar 3 triliun rupiah. Besarnya biaya produksi game ini bahkan melampaui biaya pembuatan film box office Hollywood seperti Titanic, Avatar dan Man of Steel.

Call Of Duty: Modern Warfare (2009) – $221 M

Tentu saja game satu ini harus masuk dalam list! Tidak hanya dipuji para kritikus dan berbagai situs game karena berhasil memberikan pengalaman shooting multiplayer yang seru, proses pembuatan Call Of Duty: Modern Warfare juga menelan biaya yang cukup menakjubkan.

LA Times mencatat Call Of Duty: Modern Warfare memakan biaya 50 juta dollar untuk produksi dan 200 juta dollar untuk biaya pemasaran dan peluncurannya. Hasilnya? Sekuel Call of Duty ini laris manis!

Star Wars: Old Republic (2011) – $400 juta

Boleh dibilang bahwa Star Wars: Old Republic merupakan game franchise Star Wars terbaik dari sekian banyaknya game Star Wars yang pernah dibuat. Dirilis tahun 2011, gameplay ini berpusat pada perang antara Republik Galaksi dan Kekaisaran Sith.

Budget pembuatan menelan biaya ratusan juta dollar untuk mendesain 4.000 karakter, di mana semua karakternya disuarakan oleh lebih dari 1.000 aktor dalam tiga bahasa yang berbeda.

Grand Theft Auto IV (2008) – $110 juta

Developer Rockstar memang terkenal kerap membuat game dengan anggaran yang fantastis. Studio yang berbasis di Skotlandia ini mengungkapkan bahwa situasi pemasaran yang berat menyebabkan total biaya Grand Theft Auto (GTA) IV membengkak menjadi 100 juta dolar. Namun, usaha ini tak sia-sia, spAcer. Dalam waktu 24 jam setelah rilisnya game ini, GTA IV berhasil mencatat pendapatan sebesar 310 juta dolar.


Like it? Share with your friends!

-1
-1 points

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format