5 Cara Praktis Ini Ampuh Membersihkan Gigi Kuning


0

Memiliki gigi yang kuning tentu bukan sesuatu yang menyenangkan bukan?. Selain karena dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan seseorang, gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi kita tidak sehat. Untuk itu, diperlukan penanganan secepatnya untuk mengatasi hal ini.

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengatasi gigi yang kuning pastinya dengan datang langsung ke dokter gigi. Namun sudah tentu, hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk datang ke dokter gigi, mungkin cara berikut ini bisa menjadi alternatif murah yang bisa kamu coba untuk mengembalikan warna gigi kamu menjadi putih bersih, yuk simak apa saja sih caranya?.

Mengunyah Apel

Apel merupakan buah yang memiliki banyak serat, saat mengunyah apel yang memiliki tekstur agak keras ini, ternyata bisa berfungsi untuk menggosok noda-noda yang menempel di permukaan gigi.

Selain itu, apel juga merangsang terbentuknya air liur yang bisa mengurangi kuman di mulut. Tapi, jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan segelas air putih setelah mengkonsumsi apel untuk menghilangkan kandungan gula dan asam yang bisa merusak gigi.

Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan. Senyawa tersebut mudah diserap oleh gigi dan membuat warna kuning menjadi putih kembali.

Cukup oleskan kulit pisang pada gigi. Hindari area mulut dan gusi, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit. Lalu gosok perlahan menggunakan gosok gigi.

Baking Soda

Baking soda menjadi salah satu bahan yang terkenal untuk memutihkan gigi. Caranya beragam, mulai dari yang mencampurkannya dengan air biasa, air lemon, hidrogen peroksida atau pasta gigi.

Caranya cukup mudah, kamu cukup mencampurkan baking soda dengan salah satu bahan di atas, kemudian gosokkan ke gigi seperti yang biasa kalian lakukan. Setelah dua menit, berkumurlah hingga bersih. Jangan sampai ada sisa baking soda yang menempel.

Biji Pinang

Biji pinang juga menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya yakni dengan cara membakar biji buah pinang hingga hangus, setelah itu haluskan hingga lembut. Biji pinang yang sudah halus tersebut kemudian di gosokkan ke gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun.

Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya adalah minyak kelapa. Bahan yang satu ini memang sudah dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan seperti pelembab kulit, mencegah rambut pecah-pecah, meredakan pegal hingga ambeien.

Untuk memutihkan gigi kuning,kamu cukup mengoleskan minyak kelapa setelah menyikat gigi. Atau kamu juga bisa menggosokkan minyak tersebut ke gigi selama lima hingga 20 menit. Tidak hanya untuk gigi, minyak kepala juga baik untuk melindungi dan membersihkan gusi, lho.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
1
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format