Tidak Disangka, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Kanker Di Tubuh Kamu


0
3 shares

Kanker bisa mengintai siapa saja tanpa pandang usia. Walaupun kanker lebih sering muncul di usia paruh baya, tapi kanker juga bisa muncul di usia muda, bahkan anak-anak. Dengan kata lain, tidak ada yang aman dari incaran kanker, meskipun dalam keluarga tidak memiliki riwayat kanker sekalipun.

Penyakit yang ditandai dengan tumbuhnya sel kanker yang tidak terkendali ini dapat merusak sel-sel sehat di dalam tubuh, jika sel kanker sudah menjadi ganas, akan sulit untuk disembuhkan. Sebagian besar kasus kanker berakhir dengan kematian, hal ini yang menyebabkan kanker sangat ditakuti semua orang.

Kanker bisa disebabkan dari kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari yang tidak baik bagi kesehatan. Tanpa kamu sadari, kebiasaan ini terus-menerus kamu lakukan hingga sel-sel kanker menemukan tempat berkembang biak yang tepat dalam organ tubuh kamu.

Berikut ini 5 kebiasaan yang  ternyata bisa sebabkan kanker di tubuh kamu;

Minuman beralkohol

Mengkonsumsi alkohol telah terbukti meningkatkan risiko kanker . Sebuah studi mencatat bahwa minum alkohol dua kali sehari dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan, kanker usus besar, kanker rektum dan kanker payudara. Alkohol mengembangkan produksi asam lambung yang dapat merusak lapisan saluran pencernaan.

Tabir Surya

Untuk mencegah kanker kulit dan kerusakan kulit lainnya, kebanyakan orang menggunakan tabir surya. Tetapi kamu akan terkejut mengetahui bahwa tabir surya mengandung bahan bernama zinc oxide, yang diketahui menghasilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan DNA dan memicu pertumbuhan kanker.

Kosemetik

Para wanita menggunakan kosmetik secara rutin agar terlihat menawan. Meski demikian, kamu tetap harus waspada. Kosmetik mengandung berbagai kandungan kimiawi yang berbahaya bagi kesehatan. Kurangi produk kecantikan yang mengandung bahan pewangi. Zat kimia pada kosmetik yang mengandung pewangi akan tetap mengendap di kulit meski sudah dibersihkan. Gunakan kosmetik berbahan organik untuk mengurangi risiko kanker kulit

Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan menjadi produk esensial bagi kebutuhan rumah tangga. Meski membuat ruangan lebih wangi, penggunaan pengharum ruangan bisa memperburuk kualitas udara di sekeliling kita. Pengharum ruangan hanya merusak sanitasi udara. Partikel dari pengharum udara yang masuk ke lubang hidung kita dapat menyebabkan kanker terutama kanker paru-paru

Makanan Kalengan

Makanan kaleng tidak sehat dan berbahaya karena makanan tersebut disegel dalam wadah logam yang dilapisi dengan lapisan plastik yang penuh dengan bahan kimia berbahaya. Makanan kaleng ini ketika dikonsumsi menyebabkan gangguan hormonal dan perubahan DNA yang mengakibatkan kanker payudara.


Like it? Share with your friends!

0
3 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format