Ternyata, Kebiasaan Buruk ini, Bisa Membuat Pori-Pori Wajah Kamu Membesar

1 min


0

Pori-pori  besar biasanya terjadi pada kulit berminyak dan kulit kombinasi terutama pada daerah T (area hidung dan dahi). Peningkatan hormon androgen bisamemicu produksi minyak berlebihan pada kulit. Inilah yang kemudian menyebabkan pelebaran pori-pori kulit.

Selain itu, penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit juga bisa menyebabkan pori-pori membesar. Namun, ada beberapa kebiasaan yang bisa memicu pelebaran pori-pori kulit. Apa saja sih kebiasaan itu, yuk kita simak ulasannya.

Menggunakan make-up Tebal

Kebiasaan menggunakan make up yang tebal memang bukan tips make-up natural. Selain itu, cara make-up satu ini juga bisa membuat pori-pori kamu menjadi lebih besar, lho. Perlu kamu ketahui, makeup yang tebal akan lebih menyumbat pori-pori wajah.

Pori-pori wajah yang tersumbat inilah yang bisa membuat pori-pori wajah kamu terlihat lebih besar. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengalami komedo yang mengganggu. Oleh sebab itu, make-up yang tebal bukanlah cara bermake-up yang benar jika kamu ingin mengecilkan pori-pori wajah kamu.

Terlalu Sering Mencuci Muka

Keseringan mencuci muka pun akan membuat kulit kehilangan minyak dan menjadi kering. Kehilangan minyak karena terlalu sering mencuci muka berakibat pori-pori wajah makin membesar.

Konsumsi Lemak Berlebihan

Konon konsumsi minyak berlebihan pun bisa menyebabkan kulit wajah berminyak dan berjerawat. Kondisi kulit pasca jerawat inilah yang bisa menyebabkan pori-pori wajah membesar dan tidak merata. Nah, daripada kulit wajah kamu makin mirip kulit jeruk, mending hindari deh makan makanan berminyak seperti gorengan.

Menggosok Wajah Dengan Keras

Setelah mencuci muka biasanya tanpa sadar kita menggosoknya dengan handuk secara kasar. Gerakan menggosok wajah dari atas ke bawah yang berlawanan dengan arah gravitasi ini justru membuat pori-pori makin melebar. Sebaiknya tepung-tepuk ringan wajah setelah mencuci wajah

Malas Menggunakan Pelembab

Wajah memerlukan asupan nutrisi baik dari dalam maupun dari luar. Ketika kamu melupakan pelembab, wajah kamu akan kering dan bahkan akan terjadi penuaan dini yang tidak diinginkan. Akibatnya bukan hanya keriput yang kamu dapat tetapi juga pori-pori makin membesar.

Malas Membersihkan Sisa Makeup

Malas membersihkan sisa makeup sebelum tidur enggak bisa kamu anggap remeh atau sepelekan, lho. Cara make up yang burukk ini bisa membuat kamu mengalami masalah kulit salah satunya menyumbat pori-pori wajah kamu, ladies. Jika pori-pori wajah sudah tersumbat, siap-siap saja mengalami komedo, jerawat, dan pori-pori wajah yang membesar. Karena itu, jangan pernah tidur dengan sisa makeup yang masih menempel di kulit kam.

Memencet Jerawat

Munculnya jerawat membuat kita tidak tahan untuk mengeluarkan jerawat. Bila tidak dilakukan dengan teknik yang benar pori-pori wajah justru akan semakin jelas. Kerusakan yang terjadi biasanya berupa hiperpigmentasi dan scar agne (luka akibat jerawat).


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format