Ternyata Ini Khasiat Dari Larutan Air Garam Bagi Kesehatan


0

Dalam ilmu kedokteran, air garam atau larutan garam adalah ungkapan umum yang mengacu pada larutan atau campuran natrium klorida (NaCl), alias garam dengan air.

Larutan air garam selama ini di dalam dunia kesehatan dikonsumsi sebagai oralit saja, tapi ternyata, selain bisa sebagai oralit, banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari air garam lho? Apa sajakah itu?

Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri atau virus bisa diatasi dengan menggunakan larutan air garam ini. Untuk perawatan di rumah, berkumurlah menggunakan larutan air garam. Ambil 1 sendok teh garam meja lalu campurkan dengan satu gelas air hangat. Kumur-kumur dan rasakan perbedaannya.

Menjaga Saluran Pencernaan

Setelah kamu minum air garam yang alami, maka akan merangsang kelenjar air liur bekerja dengan baik. Hal ini akan membantu melumasi makanan untuk lebih mudah ditelan, membantu makanan lebih mudah dicerna. Sehingga saluran pencernaan dapat bekerja dengan lebih baik.

Meredakan Nyeri Di Mulut

Nyeri di bagian mulut baik itu karena pendarahan karena bibir tergigit, lidah tergigit, gigi copot, bisa diredakan dengan menggunakan air garam.

Caranya, masukkan 1 sendok teh garam ke dalam cangkir air hangat selanjutnya aduk sampai larut. Gunakan larutan air garam ini untuk berkumur setelah makan. Setelah melakukan pertolongan pertama ini, untuk dapatkan pengobatan yang lebih maksimal, segeralah ke dokter.

Membantu Menghidrasi Tubuh

Apabila kamu minum air garam secara alami maka akan membantu tubuh untuk menyerap air dan menggunakannya dengan cara yang tepat.

Dalam keadaan normal, saat Anda minum banyak air putih, maka sebagain besar akan keluar melalui urin. Dengan minum air garam alami akan membantu tubuh untuk menyimpan cairan tersebut.

Menghilangkan Kotoran Telinga

Kotoran telinga yang menumpuk dapat menyebabkan kerusakan gendang dan saluran telinga, bahkan hingga memengaruhi pendengaran. Jika penumpukan kotoran telinga menimbulkan masalah, dokter bisa membersihkan dengan menyemprotkan air atau larutan garam ke telinga dengan lembut dan menggunakan alat khusus.

Aliran air atau larutan garam yang disemprot dengan alat dan cara khusus ini akan mendorong kotoran telinga keluar. Hasilnya, telinga pun akan bersih dari kotoran. Namun berhati-hati jangan lakukan cara ini sendiri tanpa pengawasan tenaga medis.

Mehilangkan Kutu Air

Kutu air adalah infeksi jamur menular pada kulit kaki dan dapat menyebar ke kuku kaki dan terkadang tangan. Selain ditangani dengan obat resep dari dokter, dapat dilakukan perawatan untuk infeksi jamur kaki ini. Caranya, rendam kaki kamu dalam larutan air garam atau cuka encer guna membantu mengeringkan lecet.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format