Jarang Orang Tau! Ini Dia Manfaat Garam Untuk Kecantikan


1
3 shares, 1 point

Selain bermanfaat untuk penyedap rasa makanan, ternyata garam juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan loh,  mulai dari melawan jerawat hingga menyembuhkan bibir pecah-pecah, garam ternyata cukup berguna untuk dijadikan perawatan kecantikan alamiah. Perawatan menggunakan garam juga tergolong murah dan mudah untuk didapatkan.

Lalu apa saja sebenarnya manfaat garam itu? Berikut ini adalah beberapa manfaat garam untuk kecantikan.

Detoks Kulit

Garam telah digunakan sebagai bahan campuran sejumlah perawatan facial di salon. Garam dipercaya bisa melembabkan serta menghilangkan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Namun jika ingin mencoba perawatan garam di rumah, kamu bisa melakukannya dengan menyampurkan secangkir garam dengan ke bak mandi berisi air hangat.

JSitus Beauty Sweety Spot mengatakan mandi garam selama setengah jam bisa membantu kamu mendetoksifikasi dan mengurangi bengkak pada tubuh.

Meredakan Jerawat

Jerawat menjadi salah satu penyakit kulit yang paling ditakutkan para wanita. Jerawat yang sering menyerang secara mendadak tersebut pun bisa diredakan dengan menggunakan garam.

Bonnie Ndoci seorang pemilik salon Facials by Bonnie mengatakan jika garam bisa dipakai untuk melawan jerawat akibat bahan kimia seperti shampo yang menyebabkan alergi pada kulit wajah.

Caranya adalah dengan menyampurkan seperempat sendok garam dengan segelas air hangat. Kemudian rendamlah kapas di dalamnya. Lalu taruh kapas tersebut di area jerawat dan tunggu hingga sekitar satu menit. Garam akan mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada jerawat.

Menghaluskan Kulit Wajah

Garam ini bisa kita buat sebagai scrub alami untuk menghaluskan kulit wajah. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya yaitu, campurkan 1 sendok garam dengan 2 sendok makan minyak zaitun.

Setelah itu, aplikasikan scrub alami ini ke permukaan kulit wajah anda smapai rata, dan biarkan sampai kering. Jika ada rasa perih, itu di sebabkan efek dalam membunuh bakteri pada kulit. Dengan perawatan alami ini 2 kali dalam satu minggu, kulit wajah kamu akan terasa lebih segar dan tampak lebih halus alami.

Mengatasi Bibir Kering dan Retak

Jika kamu mengalami masalah pada bibir seperti retak-retak atau kering, gunakanlah garam ini sebagai obat alternatif untuk mengatasi bibir pecah-pecah atau kering

Campurkanlah 1 sendok makan garam dengan 1 sendok makan Vaseline. Setelah itu, gosokan pada bibir anda secara merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan dengan air sampai bersih.

Cara ini mampu mengelupaskan sel kulit mati, sehingga bibir kering dengan cepat teratasi. Lakukanlah cara ini setiap hari sampai bibir benar-benar normal kembali.

Mengatasi Komedo

Masalah pada kulit wajah seperti komedo ini akan menimbulkan efek kusam dan kasar pada kulit wajah kita, dan tentunya sangat mengganggu pada penampilan kamu.

Komedo merupakan bentuk kumpulan bakteri yang menumpuk pada bagian kulit wajah tertentu seperti hidung, bibir, dan dagu. Selain menimbulkan efek kusam pada kulit wajah, jika di biarkan akan menjadi jerawat yang membandel. Maka dari itu, segerlah atasi untuk merawatnya.

Kamu bisa memanfaatkan garam ini sebagai obat untuk membunuh bakteri dan kotoran pada kulit wajah, sehingga wajah akan terbebas dari komedo dan masalah pada kulit wajah lainnya

Scrub untuk Facial Alami

Garam mempunyai tektur yang sangat kasar, sehingga mampu dengan cepat membunuh sel kulit mati pada kulit wajah. Menurut Michael Pierre anda bisa menggunakan garam ini sebagai scrub alami dengan cara mencampurkan garam dengan minyak oil.

Kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah hingga rata, lalu beri sedikit pijatan kecil dengan gerakan memutar. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai bersih.

Toner Alami

Garam juga bisa di jadikan sebagai Toner alami untuk perawatan wajah, selain menjadikannya sebagai facial. Cara untuk memakainya sangat mudah sekali, yaitu dengan menyemportkan air hangat yang terbuat dari garam pada kulit wajah anda, lalu tepuk-tepuk sampai kering. Toner alami yang kita buat dari bahan garam ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah kamu.

Meredakan Mata Bengkak

Meski banyak orang mengatakan jika kebanyakan mengkonsumsi garam bisa membuat wajah menggemuk, bumbu dapur ini ternyata handal dalam meredakan pembengkakan jika dipakai sebagai perawatan luar. Misalnya untuk bagian mata, Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat untuk diaplikasikan pada mata bengkak.


Like it? Share with your friends!

1
3 shares, 1 point

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format