Sempat Viral, Ini Dia 5 Challenge Berbahaya Dan Dapat Menyebabkan Kematian

Salah satu yang sering menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan di media sosial adalah challenge yang dilakukan oleh banyak orang.


1
2 shares, 1 point

Penyebaran informasi kini menjadi semakin mudah sejak awal menyebarnya internet, apalagi dengan adanya media sosial banyak hal yang bisa kita lihat. Mulai dari kabar terbaru tentang apa yang sedang terjadi di dunia, hingga sesuatu yang sedang viral, semuanya bisa di lihat di media sosial.

Salah satu yang sering menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan di media sosial adalah challenge yang dilakukan oleh banyak orang. Meskipun kebanyakan challenge terlihat menyenangkan dan tidak berbahaya, akan tetapi terdapat beberapa jenis challenge yang cukup berbahaya untuk dilakukan.

Bahkan banyak  yang mengalami cedera, hingga kematian akibat mencoba challenge yang berbahaya tanpa memikirkan dampak buruknya. Inilah 5 challenge viral dunia yang paling berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Momo Challenge

Challenge yang sedang viral baru-baru ini adalah momo challenge, challenge yang satu ini berawal dari facebook dan YouTube. Melalui media sosial tersebut, kita diminta untuk menambahkan nomor Momo ke akun Whatsapp yang kita miliki. Setelah itu, Momo akan mengirimkan tantangan yang harus diselesaikan dalam beberapa hari.

Dan dihari terakhir korban akan ditantang oleh momo untuk bunuh diri. Jika kita tidak melakukan tantangan yang diberikan, Momo akan meneror kita dengan ketakutan-ketakutan tanpa henti. Bahkan ada seorang remaja di Argentina yang meninggal dunia karena mengikuti tantangan tersebut.

In My Feelings Challenge

Demam challenge In My Feelings challenge ini, masih berlangsung hingga saat ini. Challenge yang satu ini bermula ketika akun instagram bernama The Shiggy Show mengunggah video koreografi menggunakan lagu milik Drake yang berjudul In My Feelings.

Namun entah bagaimana koreografi tersebut berkembang menjadi dance challenge di samping mobil yang sedang berjalan. Dikhawatirkan, mereka yang sedang melakukan challenge ini tertabrak kendaraan lain atau bahkan jatuh.

The Choking Game Challenge

Di Indonesia, challenge ini lebih dikenal dengan nama ‘skip challenge’. Permainan ini sebenarnya sudah lama dikenal sebelum kemunculan platform Youtube. Setelah platfrom video online banyak digunakan, challenge ini dengan cepat tersebar ke seluruh dunia.

Challenge ini bertujuan untuk membuat seseorang pingsan dengan sengaja menahan nafas dan menekan dada pemain hingga pingsan. Kasus kematian pernah terjadi akibat permainan ini. Seorang remaja bernama David Nuno meninggal setelah terjatuh ketika pingsan dan mengenai gelas yang melukai lehernya.

Cinnamon Challenge

Challenge yang sempat viral 5 tahun yang lalu ini dinilai berbahaya untuk anak-anak. Tujuan dari permainan ini adalah mencoba memakan 1 sendok kayu manis bubuk dengan sekali telan. Hal ini tentu menjadi sebuah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Aroma yang menyengat dan tekstur kayu manis yang kasar dapat membuat sistem pencernaan dan pernafasan kita tersedak karena terlalu banyak bubuk yang masuk.

Viralnya challenge ini menyebabkan sebuah kasus kematian dari seorang anak berusia 4 tahun yang mengalami sesak nafas karena mencoba melakukan cinnamon challenge. Anak tersebut akhirnya pingsan karena sesak nafas dan dibawa ke rumah sakit. Namun akhirnya anak tersebut tidak dapat diselamatkan karena bubuk kayu manis sudah masuk ke paru-paru dan menyumbat saluran pernafasan.

Chubby Bunny Challenge

Chubby bunny challenge sudah menjadi permainan yang tidak asing di Indonesia. Permainan ini bertujuan untuk menguji seberapa banyak marshmallow yang dapat masuk ke dalam mulut pemainnya yang kemudian mengucapkan “chubby bunny” dengan marshmallow dalam mulutnya

Challenge ini mulai viral di Youtube sejak tahun 2005. Sekilas chubby bunny terlihat seperti challenge yang tidak berbahaya, akan tetapi pada tahun 2005 terdapat 2 kasus kematian yang disebabkan oleh chubby bunny challenge. Salah satunya adalah seorang anak 12 tahun yang tercekik karena terlalu banyak memasukkan marshmallow hingga tidak bisa bernafas ketika melakukan permainan chubby bunny.


Like it? Share with your friends!

1
2 shares, 1 point

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
2
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format