Kamu Ingin Mempunyai Body Yang Kece Seperti Jonatan Christie? Berikut Tipsnya!

2 min


0

Kalian pasti tahu siapa Jonatan Christie bukan? Ya, dia adalah seorang atlet yang berhasil meraih emas untuk cabang olahraga bulutangkis  pada Asian Games 2018. Kalian pasti tidak lupa selebrasi kemenangan Jonatan Christie saat berhasil meraih kemenangan, dia serta merta melepas kaos tanpa peduli bahwa dirinya masih berada di lapangan.

Dan tentunya, aksinya ini mengundang jerit para penonton, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Sebenarnya apa penyebabnya? penyebabnya adalah, badan sixpacknya, perut kotak-kotak mirip ‘roti sobek’ membuat yang melihatnya terkagum-kagum, khususnya kaum wanita.

Sebagian kaum laki-laki tentunya akan merasa iri saat melihat body yang sixpack seperti seorang atlet.  Namun, seseorang tidak perlu menjadi altet untuk mendapatkan perut sempurna, semua orang bisa, asalkan rajin berlatih dan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan perut seperti seorang Jonatan Christie, Simak Beberapa tips berikut :

 

Lakukan latihan aerobik setiap hari

Kamu bisa melakukan 100 crunch setiap hari, tapi apa gunanya jika kamu memiliki lapisan lemak di perut yang menutupi latihan kamu? kamu perlu membakar lapisan atas lemak perut untuk melihat perubahannya. Latihan kardio akan menaikkan suhu inti dan meningkatkan sirkulasi, keduanya akan membantu kamu mendapatkan perut yang rata. Usahakan latihan minimal 30 menit setiap hari, tapi sertakan satu atau dua hari istirahat setiap minggu.

Aktivitas seperti dansa, lari, tae-bo, renang, bersepeda, dan jalan cepat akan menjadi latihan aerobik yang bagus, malahan, semua aktivitas yang meningkatkan denyut jantung kamu juga memiliki efek yang sama, tinju juga bisa menjadi latihan kardio yang sangat baik, sementara otot yang dilibatkan ketika meninju akan membantu meratakan perut.

Cobalah latihan kardio interval, seperti bergantian antara lari cepat dan jalan bertenaga. Kamu bisa mencoba lari cepat selama yang kamu bisa. Ketika kamu sudah terlalu lelah, berjalanlah, dan ketika kamu sudah mengambil nafas, lari lagi. Lakukan ini selama total 20 menit dalam sekali latihan.

 

Sertakan Latihan pliometrika

Pliometrika adalah latihan yang memerlukan “tenaga eksplosif”. Ini memadukan kardio dengan latihan kekuatan. Beberapa latihan pliometrika bagus yang bisa kamu lakukan di rumah meliputi:

  • Lompat modifikasi, mulai dengan berdiri, lalu loncat dengan tangan dan kaki direntangkan, membuat huruf X di udara dengan tubuh kamu, lalu mendarat lagi dengan posisi berdiri. Ulangi sebanyak mungkin yang kamu bisa.
  • Push-up jongkok, mulai dengan posisi push-up, lakukan sekali push-up, lalu dorong dengan kaki kamu dan tarik lutut kamu ke dada sehingga kaki kamu mendarat di antara kedua tangan kamu (yang masih di lantai dengan posisi push-up), lalu loncat setinggi mungkin, dan rentangkan tangan di atas kepala. Jongkok kembali dengan tangan di lantai, lalu loncat ke belakang ke posisi push-up lagi. Lakukan sebanyak yang kamu bisa.

Sertakan latihan kekuatan untuk membentuk otot

Memiliki lebih banyak otot akan meningkatkan metabolistme kamu, jadi kamu akan membakar kalori lebih cepat sepanjang waktu.
Crunch melatih perut atas, leg raise melatih perut bawah, dan side bends melatih perut samping (juga dikenal dengan rangkulan cinta). Sekitar 15 sampai 25 repetisi setiap hari sudah cukup, dan jika kamu bisa melakukan lebih dari itu, cobalah menambahkan beban pada latihan. Harap diketahui bahwa crunch hanya akan membentuk otot di bawah lemak perut yang ada, tapi tidak akan membakar lemak itu secara langsung.

Cobalah menggunakan bola latihan untuk melatih otot perut kamu. Salah satu latihan yang bagus adalah pertukaran bola. Berbaringlah pada punggung kamu, dengan kedua tangan diangkat lurus di atas kepala, memegang bola latihan. Angkat bola ke atas dada, sambil mengangkat kaki  secara bersamaan (jaga agar tetap lurus) dari lantai.

Letakkan bola di antara pergelangan kaki, lalu turunkan tangan dan kaki kamu ke lantai. Ulangi pertukaran, kali ini oper bola dari pergelangan kaki ke tangan. Lakukan 10-12 repetisi. Cobalah latihan majemuk seperti deadlift dengan beban yang lebih berat.

Perhatikan Asupan Makanan

Untuk membentuk otot tubuh atau ingin mendapatkan perut sixpack, maka dianjurkan juga untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan mengurangi karbohidrat serta lemak. Beberapa makanan dapat membantu pembentukan otot tubuh, yaitu putih telur, dada ayam, daging sapi, salmon, sayur dan buah-buahan. Batasi juga porsi makan setiap hari agar kadar kalori yang masuk tidak melebihi kalori yang dibakar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa

Legend

Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format