fbpx

5 Tips Hindari Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi dengan Mudah

Bau badan memang sangat mengganggu dan membuat seseorang tidak percaya diri.1 min


2 shares
Bau badan

Bau badan memang sangat mengganggu dan membuat seseorang tidak percaya diri. Tidak hanya itu, bau badan juga sering kali dijadikan sebagai sebuah indikasi seseorang yang tidak bisa menjaga kebersihan badannya.

Padahal, penyebab bau badan itu ada berbagai macam sebabnya dan tak melulu karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Salah satu penyebab bau badan juga bisa terjadi karena menstruasi bagi wanita.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Charles University, Praha menyebutkan bahwa ketika menstruasi, wanita biasanya mengalami bau badan berlebih jika dibandingkan pada hari-hari biasanya.

Untuk kamu para wanita yang merasa tidak nyaman dengan bau badan berlebih saat menstruasi, berikut ini makintau.com kasih tips hindari bau badan berlebih saat menstruasi dengan mudah yang dilansir dari Vemale.com, berikut ini adalah tipsnya.

  • Yang pertama adalah pastikan kamu selalu menjaga kebersihan tubuhmu. Ganti pakaian saat kamu sudah berkeringat.
  • Mandi dua kali sehari juga penting, agar kamu merasa lebih fresh dan nyaman terutama saat sedang menstruasi.
  • Jangan lupa pula untuk mengenakan parfum. Aroma yang disarankan saat menstruasi adalah parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.
  • Hindari makanan aroma tajam. Untuk sementara waktu, hindari mengonsumsi makanan beraroma tajam yang dapat memperparah bau badan, misalnya bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya. Perbanyak minum air putih.
  • Last but not least, beberapa wanita akan minum jamu. Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan.

Itulah beberapa tips mudah untuk menghindari bau badan berlebih saat menstruasi, semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

2 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend