Tempat Nining Menghilang Selama 1,5 Tahun, Inilah 5 Misteri Tentang Pantai Pelabuhan Ratu


0

Baru-baru ini telah terjadi kejadian aneh, dimana orang yang telah tenggelam selama 1,5 tahun tiba-tiba ditemukan dalam kondisi masih hidup ditempat yang sama, dimana ia terakhir kali tenggelam. Kejadian ini di alami oleh seorang wanita asal Sukabumi, Jawa Barat yang bernama Nining Sunarsih, kejadian aneh ini bertempat di Pantai Pelabuhan Ratu.

Berbicara mengenai Pantai Pelabuhan Ratu, tentunya sudah banyak orang yang tahu tentang pantai yang satu ini, karena pantai ini cukup terkenal di Sukabumi, Jawa Barat. Namun, apakah kamu tahu? jika pantai ini lebih terkenal karena keangkerannya dibanding panoramanya.

Banyak yang percaya kalau pantai selatan ini, termasuk Pantai Pelabuhan ratu dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. Selain itu, Pantai Karang Hawu yang merupakan bagian dari Teluk Pelabuhan ratu juga dipercaya sebagai singgasana gaib sang ratu.

Biasanya pada bulan April masyarakat setempat mengadakan ritual Hari Nelayan untuk mengucapkan rasa syukur atas tanggapan yang melimpah, ritual ini ditandai dengan menghanyutkan kepala kerbau ke laut.

Untuk lebih tahu bagaimana keangkerannya pantai ini selanjutnya, berikut adalah 5 misteri tentang Pantai Pelabuhan Ratu ;

Kamar 308 untuk Nyi Roro Kidul

Keangkeran dari Pantai Pelabuhan Ratu kian terasa ketika ada sebuah hotel di tepi pantai, namanya Hotel Inna Samudra, di hotel ini ternyata, menyediakan sebuah kamar khusus untuk Nyi Roro Kidul. Kamar dengan nomor 308 tersebut didesain dengan interior berwarna hijau. Konon, Nyi Roro Kidul memang menyukai warna hijau.

Di dalam kamar ini terdapat lukisan Nyi Roro Kidul yang ukurannya cukup besar. Bahkan, ada juga para tamu yang datang untuk meletakkan sesaji di kamar tersebut. Kamar 308 memang dibuka untuk umum.

Jika kamu penasaran, kamu bisa berkunjung ke Kamar 308 di Hotel Inna Samudra tersebut. Meskipun tidak berpenghuni, pengelola hotel meyakini bahwa kamar tersebut sesekali disinggahi oleh kanjeng ratu kidul. Tapi, yang perlu kamu ingat, bahwa ketika berkunjung ke kamar misterius ini sebaiknya kita menjaga ucapan dan perilaku agar tidak menyinggung siapa pun.

Pintu Masuk Alam Ghoib

Kerajaan Nyi Roro Kidul begitu luas, sejak dulu Pantai Pelabuhan Ratu sebagai pintu masuk ke kerajaannya. Banyak orang yang penasaran untuk memasukinya, namun menurut kepercayaan warga setempat hanya orang-orang terpilih yang bisa masuk.

Konon, pintu gaib tersebut menghubungkan dunia manusia dengan dimensi lain di alam Nyi Roro Kidul. Mengingat letak pintu tersebut berada di dekat Pantai Pelabuhan Ratu, maka pengelola Hotel Inna Samudera membuatkan kamar khusus sebagai persinggahan sang ratu.

Selain Pelabuhan Ratu terdapat beberapa pintu masuk lainnya yakni Hotel Inna Samudera, Pantai Parangtritis dan Vihara Kalyana Mitta. Pintu masuk ini tersebar di beberapa daerah mulai dari Sukabumi, Solo, Wonogiri, Yogyakarta bahkan Jakarta.

Singgasana Nyi Roro Kidul di Karang Hawu

Karang Hawu adalah salah satu dari beberapa pantai yang ada di Teluk Pelabuhan Ratu. Sesuai dengan namanya, pantai ini menawarkan panorama bebatuan karang yang sangat eksotis. Tapi, ada cerita misteri Pelabuhan Ratu yang sangat kental dengan Karang Hawu.

Konon, salah satu tebing yang terletak di pantai ini merupakan tempat di mana Dewi Kadita menceburkan diri ke laut karena frustasi dengan penyakit kulitnya. Setelah menceburkan diri, penyakit kulit sang dewi memang hilang. Akan tetapi, ada konsekuensi yang harus ditanggungnya, yaitu ia harus menjadi penguasa laut selatan atau yang dikenal dengan Nyi Roro Kidul.

Banyaknya Korban Tenggelam

Salah satu yang cukup mengerikan adalah banyak yang menjadi korban hilang saat berkunjung ke Pantai Pelabuhanratu. Korbannya tidak mengenal usia, jenis kelamin atau warna pakaian yang mereka kenakan. Rata-rata korban meninggal dunia saat ditemukan.

Dipercaya kalau korban tersebut adalah tumbal bagi Nyi Rro Kidul. Diduga kalau sebelum hilang mereka melakukan sesuatu yang tidak disukai oleh Nyi Roro Kidul. Korban tersebut juga diyakini sedang melamun.

Kematian Pelukis Lukisan Nyi Roro Kidul

Di kamar 308 yang disediakan oleh Hotel Inna Samudra ini terdapat sebuah lukisan sang nyai dengan ukuran yang besar. Nah, pelukis lukisan tersebut adalah Basuki Abdullah, seorang pelukis senior yang sangat terkenal di Indonesia. Karya-karya Basuki menjadi pajangan di istana kepresidenan Indonesia.

Entah ada hubungannya atau tidak, masyarakat langsung dibuat “geger” lantaran kematian sang maestro pelukis ini setelah merampungkan lukisan Nyi Roro Kidul yang saat ini dipajang di kamar 308 tersebut. Beliau meninggal karena dibunuh oleh perampok yang menyambangi rumahnya. Padahal, saat itu Basuki sedang menyelesaikan lukisan Presiden Republik Indonesia yang ke-3, yakni BJ Habibie.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format