July 3, 2018

Kamu Pernah Tiba-Tiba Terbangun Dari Tidur Karena Mimpi Terjatuh? Ini Penyebabnya

Tidur memang menjadi aktivitas favorit bagi semua orang, karena dengan tidur kita mampu membuat pikiran agar menjadi lebih santai, yang tadinya badan terasa pegal, akan kembali segar setelah tidur dan terkadang bahkan kita akan merasa malas bangun karena masih mengantuk.

Selain rasa masih mengantuk yang menjadikan kita malas bangun, ternyta mimpi dalam tidur juga membuat banyak orang malas untuk bangun kalau mimpinya indah. Tapi, apakah kamu pernah, sedang enak-enaknya tidur tiba-tib harus terbangun karena mimpi? bukan karena mimpi menyeramkan, tetapi mimpi terjatuh.

Saat kamu mimpi terjatuh, tentunya kamu akan merasa sangat kaget bukan? bahkan sampai rasa ngantukpun tib-tiba menghilang begitu saja. Tapi apa kamu apa yang menyebabkan seseorang mimpi seakan sedang terjatuh?

Ternyata mimpi terjatuh dari ketinggian ini merupakan siklus dalam proses tidur. Brightside mengungkap alasan makna mimpi jatuh dari ketinggian ini, jadi pada saat tidur manusia akan memasuki 4 tahap. Nah, mimpi terjatuh ini masuk ke dalam tahap kedua yang disebut dengan NREM dalam dunia medis.

Proses ini terjadi secara alami ketika otot tubuh sudah merileks hendak jatuh terlelap namun ternyata otak merespon dengan siakp siaga seakan hendak jatuh. Akibatnya, akan otot menegang dan kemudian terbangun lalu terjaga dari tidur.

Mimpi terjatuh dari ketinggian ini ternyata kadang tidak berhenti sampai di situ saja, sensasi lainnya yang menyerupai proses ini juga ada seperti merasakan sensasi kesetrum ringan saat bangun tidur. Sensasi ini biasanya dialami oleh mereka yang terlalu lelah menjalani aktivitas, ditambah lagi memiliki kebiasaan tidur yang tidak teratur sampai merasa cemas.

Jadi, mimpi terjatuh ini tidak ada efek samping yang berbahaya dari semua sensasi ini kok. Jadi kalau kamu tiba-tiba mimpi jatuh dari ketinggian bukan berarti kamu bakal menghadapi sebuah musibah atau apalah, bukan. Mimpi seperti ini hanya melambangkan kalau kamu sedang kelelahan saja.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...