Cara Mengatasi Download Melalui Play Store Yang Selalu Meminta Koneksi Wifi

1 min


2 shares

Play Store merupakan toko aplikasi yang disediakan oleh Google yang dikhususkan untuk pengguna ponsel Android. Jadi apabila kamu pengguna Android, maka aplikasi ini akan selalu ada pada ponsel kamu.

Aplikasi Google Play sering kali digunakan oleh kalangan pecinta aplikasi dan game. Hal itu dikarenakan Play Store sendiri selalu menyediakan aplikasi dan game-game terbaru baik itu berupa game petualangan, RPG, game offline, dan sebagainya.

Terlalu seringnya kita menggunakan Play Store, terkadang aplikasi ini kadang mengeluarkan notifikasi “Koneksikan dengan Wifi”. Sedangkan ponsel kita hanya melakukan koneksi dengan paket data GSM. Nah, buat kamu yang sering mengalami hal semacam ini, kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut ini :

  1. Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi Play Store yang meminta koneksi Wifi adalah dengan membuka aplikasi “Download” atau “unduh” yang berada pada menu aplikasi, aplikasi Download ini adalah aplikasi bawaan dari Android, kamu hanya perlu membuat sedikit perubahan saja pada penggunaan data internetnya.
  2. Setelah aplikasi Download terbuka, kemudian kamu pilih tab pilihan yang terdapat pada atas layar sebelah kanan, lalu pilihlah Setting.
  3. Lalu, kamu cukup mengganti penggunaan Data menjadi Unlimited, agar Google Play maupun situs yang tidak meminta akses dari Wifi ketika akan mendownload aplikasi baik file yang berukuran kecil maupun besar.
  4. Dan Yang terakhir, silakan kamu coba untuk mendownload kembali aplikasi yang terdapat pada Google Play, dijamin akan lancar dan tidak meminta akses internet dari Wifi lagi.

Cukup singkat dan mudah bukan? Nah setelah kamu tau bagaimana cara mengatasi Play Store yang selalu minta koneksi Wifi, kamu tidak akan kebingungan lagi dan kamu juga bisa mendownload aplikasi yang ingin kamu download.

Note: Masalah seperti ini sering kali terjadi pada ponsel Android dari produk Xiaomi, karena pengaturan defaultnya hampir semuanya seperti itu, jadi untuk mengatasinya, kamu langsung mengikuti tutorial di atas.

Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

2 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
3
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
4
Wow
Marah Marah
2
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend