July 1, 2018

5 Tips Liburan Bersama Anak Agar Tetap Nyaman Dan Menyenangkan

Bagi sebagian keluarga, pastinya akan berfikir dua kali saat akan mengajak liburan anak-anak ke tempat yang jauh, karena liburan bareng anak itu perlu usaha ekstra. Terkadang mereka suka rewel dalam perjalan dan menangis karena suatu hal.

Tapi, bagi kamu yang akan mengajak liburan anak jangan khawatir, karena disni kita akan membahas tentang tips liburan bersama anak-anak agar bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menghadirkan momen yang berharga ketika mereka sudah beranjak dewasa.

Saat liburan bersama anak, yang terpenting adalah untuk selalu mementingkan kebutuhan mereka dan sediakan banyak waktu istirahat yang cukup bagi mereka. Jika terlalu lelah, anak-anak biasanya menjadi rewel dan susah di atur. Berikut ini adalah tips liburan bersama anak agar tetap nyaman dan menyenangkan.

Diskusikan bersama Anak


Ketika hendak merancang jadwal perjalanan kalian, coba ajak anak-anak ikut serta dalam diskusi ini. Melalui diskusi tersebut kamu bisa mengetahui kegiatan apa saja yang di sukai oleh buah hatimu dan tentunya bisa mengatur destinasi mana saja yang perlu kalian datangi sehingga membuat liburan kalian lebih menyenangkan.

Bawa Keperluan Secukupnya


Upayakan untuk selalu meringkas barang yang kamu bawa, bawa barang yang kamu butuhkan saja dan libatkan juga anak-anak dalam kegiatan packing. Selain mengajarkan mereka untuk lebih bertanggung jawab, hal ini akan menghindari mereka dari rewel dengan pilihan pakaian yang akan mereka kenakan selama liburan.

Ijinkan juga mereka membawa salah satu mainan yang mereka suka sebagai pengalih kebosanan mereka selama di jalan nanti dan jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan seperti obat sakit kepala, perut, tetes luka dan plaster luka, untuk menghindari anak terluka saat sedang liburan.

Hiburan dari Smartphone


Salah satu cara untuk membuat anak-anak tidak bosan adalah dengan menayangkan film favorit melalui smartphone yang kamu miliki. Untuk menjaga agar tidak rusak, masukkan ponsel kamu ke dalam ziplock dan gantungkan di kursi atau jok mobil. Bisa juga di kursi pesawat di depan kamu. Jangan lupa untuk unduh film terlebih dahulu dan non aktifkan jaringan ketika berada di pesawat

Siapkan Kejutan


Salah satu yang akan membuat anak-anak akan lebih tertarik dan tidak akan rewel adalah dengan menyiapkan kejutan. Siapkan tas-tas kecil atau bungkus kado dengan isi mainan. Dan tulis persyaratan untuk membukanya, anak-anak sangat suka dengan permainan seperti tersebut.

Tenda Buatan


Untuk membuat anak-anak tertidur dengan pulas dan tidak akan rewel yaitu dengan cara membuat tenda buatan. Cukup dengan menggunakan selimut atau jaket yang diikat diantara kursi sudah membuat anak-anak akan senang dan juga tertidur dengan pulas.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...