July 9, 2018

3 Aplikasi Yang Bisa Mempermudahkan Kamu Saat Kamu Kehilangan Ponsel Android Kesayanganmu

Sekarang ini zaman teknologi semakin canggih, hingga begitu dekat dengan kehidupan kita. Seperti ponsel yang selalu kita bawa saat kemana-mana, dan hanya dengan mengandalkan ponsel kita bisa memesan tiket sampai mencari review sudah menjadi hal yang tak asing lagi dilakukan.

Hingga saat ini ponsel sudah menjadi hal penting dalam keseharian kita, sampai-sampai kita akan merasa pusing ketika ponsel kita ketinggalan di rumah. Dan kita akan lebih pusing lagi, saat ponsel kita hilang, karena berbagai data penting, mulai dari nomor kontak, gambar atau foto pribadi hingga berbagai informasi penting lain yang sangat rahasia tersimpan dalam ponselmu.

Nah, sebelum semua itu terjadi, dan untuk berjaga-jaga saja, mengunduh 3 aplikasi ini untuk mempermudah kamu, saat kamu akan melacak dimana posisi ponsel kamu yang hilang, Berikut ini 3 aplikasi yang bisa mulai kamu unduh di ponselmu.

Android Lost


Aplikasi yang satu ini bisa kamu install saat ponselmu sudah hilang. Cara mengaktifkannya juga cukup sederhana, hanya dengan menggunakan pesan singkat lewat SMS. Instal aplikasi Android Lost juga bisa kamu lakukan lewat jarak jauh, syaratnya smartphone kamu harus terhubung dengan akun Google. Caranya cukup masuk ke Google Play via browser komputer personal, lalu instal Android Lost. Smartphone kamu secara otomatis akan melakukan proses pengunduhan dan memasang aplikasi tersebut ke dalam memori.

Cara kedua, cukup kirim pesan â??androidlost registerâ? via SMS. Bagi pengguna tablet yang tidak bisa digunakan SMS, harus memakai cara lain. Yaitu dengan menginstal â??Androidlost Jumpstartâ?. Aplikasi ini dapat menyalakan alarm, menyalakan GPS dan koneksi internet, menghapus data pada memori, serta mencatat riwayat panggilan.

Friend Locator


Aplikasi Friend Locator ini memiliki tugas untuk melacak smartphone yang hilang hanya dengan cara registrasi nomor saja. Aplikasi ini akan melacak smartphone yang hilang berdasarkan nomor telepon yang di registrasi pada aplikasi.

Aplikasi ini juga terdapat fitur GPS yang akan memudahkan kamu untuk menemukan smartphone kamu yang hilang tersebut, selain itu kamu juga dapat mengetahui ke mana saja smartphone kamu dibawa oleh seseorang dengan fitur history-nya.

Find My Device


Aplikasi Find My Device ini akan memberikan kamu tiga fitur andalannya untuk membantu menemukan smartphone kamu yang hilang. Dengan fitur pertamanya yang bernama Locate your phone, kamu bisa langsung mengunjungi lokasi smartphone kamu yang telah diberitahu oleh aplikasi ini.

Play a sound menjadi fitur kedua yang akan membantu mengingatkan kamu dengan kode suara jika kamu berada di dekat smartphone kamu. Dan fitur yang terakhir bernama Erase and lock, fitur ini akan mengunci data-data kamu dan menghapus setiap chat yang ada di smartphone kamu tersebut.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...