June 27, 2018

7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Cianjur merupakan salah satu kota kecil yang berada di Jawa Barat, kota Cianjur ini ternyata menyimpan berbagai macam tempat wisata loh. Tempat wisata di Cianjur Jawa Barat ini, lebih banyak di dominasi wisata alamnya. Terbukti dengan gunung-gunung yang mengelilingi kabupaten ini serta lautan yang telah memberikan potensi alam yang luar biasa dan dapat mengundang wisatawan untuk datang ke Cianjur.

Walaupun sebagian besar tempat wisata di Cianjur ini di dominasi oleh wisata alamnya, bukan berarti tempat wisata dengan konsep kekinian yang lebih modern dan anak muda banget, Cianjur tidak punya. Buktinya di Cianjur ada beberapa tempat wisata yang unik dan asyik untuk kamu kunjungi, bahkan ada salah satu spot wisata yang pemandangannya seperti kota di Eropa loh. Penasaran tempat wisata apa itu? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Curug Cidadali


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Wisata yang satu ini memiliki keindahan yang paripurna loh, kamu tidak percaya percaya? buktikan sendiri saja dengan langsung datang ke Kampung Legosaat, Desa Wargaasih Kecamatan Kapundak. Bentuk Curug Cidadali ini melebar membentuk tirai benang berwarna putih, dan balik curug ini juga ada gua yang tersembunyi.

Kota Bunga Cipanas The Little Venice Cianjur


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat wisata ini merupakan salah satu andalan dan bisa dikatakan ikon lainnya yang Cianjur punya. Di tempat wisata ini kamu akan dimanjakan dengan sensasi suasana kota yang rasanya seperti di Eropa Sana. Bangunan dan jembatan yang sama dengan di Eropa ini membuat hati serasa berada di luar negeri.

Di kota Bunga kamu juga akan akan di ajak untuk keliling dengan naik perahu diatas sungai yang airnya cukup bersih dan segar. Dengan pemukiman yang dibuat sedemikian sempit dan ditengahnya di isi dengan parit-parit membuat kota bunga ini di juluki kotanya venecia italia ala Indonesia.

Nah bagi yang tertarik untuk menikmati sensasi liburan ala Eropa di Indonesia bisa langsung datang ke lokasi tempat wisata yakni di Jalan Hanjawar Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Pantai Jayanti


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Pantai ini berlokasi di Cidaun Selatan, tepatnya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan. Jika melakukan perjalanan dari pusat kota Cianjur menuju Pantai Jayanti dibutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Pemandangan di pantai ini sungguh indah dan menawan. Kebersihan di tempat ini juga masih sangat terjaga karena belum banyak orang yang mengetahuinya.

Kebun Raya Cibodas


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Cibodas Cipanas. Cianjur. Kebun raya ini memiliki luas sekitar 125 Ha, kebun raya cibodas ini merupakan tempat yang sempurna bagi para pengunjung yang ingin merasakan menyatu dengan alam. Di tempat ini, kamu juga bisa melihat sekitar 10.791 koleksi tanaman, 710 jenis koleksi biji-bijian, dan 4.850 koleksi herbarium.

Semua koleksi tanaman di tempat ini terbagi menjadi dua koleksi, yaitu koleksi yang terdapat di rumah kaca dan koleksi yang terdapat di kebun. Di rumah kaca terdapat koleksi tanaman yang terdiri dari anggrek (321 jenis), kaktus (287 jenis), dan sukulen (170 jenis). Tetapi, kamu masih bisa menemukan jenis tanaman liar yang terdapat di rumah kaca.

Sedangkan koleksi tanaman yang terdapat di kebun berjumlah 1.011 jenis, diantaranya terdapat tanaman khas juga menarik seperti Bunga Bangkai (Amorphopallus Titanium) yang mempunyai ukuran bunga raksasa dan bisa menarik serangga, pohon Bunya-bunya (Araucaria bidwill) yang merupakan tanaman tua dan memiliki pokok batang yang besar, serta Kina (Cinchona Pubescens) yang merupakan tanaman obat. Untuk menikmati semua fasilitas di Kebun Raya Cibodas, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar 6 ribu rupiah.

Situs Gunung Padang


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat wisata sejarah ini berupa situs megalitik terbesar di Asia Tenggara, situs Gunung Padang ini berupa punden berundak dan serakan batu-batu yang memiliki luas kurang lebih 900 meter persegi yang berada di area seluas sekitar 3 hektar.

Letak Situs Gunung Padang di peta berada di Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Koordinat Situs Gunung Padang pada gps berada di titik -6.9935843,107.0541045 dengan ketinggian 885 dpl.

Perkebunan Teh Penyairan


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Perkebunan Teh Panyairan adalah perkebunan yang menghasilkan teh hitam CTC milik PTP Nusantara VIII. Luas lahannya sekitar 1.000 hektar dengan ketinggian antara 800-1100 meter di atas permukaan air laut.

Kebun teh yang satu ini memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri, hamparan kebun teh yang menyegarkan mata dengan udara sejuknya akan membuat diri kamu tenang karena udara yang masih bersih jauh dari polusi. Apabila ditempuh dari Kota Cianjur, jaraknya sekitar 35 km, beralamat di Jalan Raya Campaka, Kecamatan Campaka.

Taman Bunga Nusantara


7 Tempat Wisata Di Cianjur Jawa Barat Yang Asyik Untuk Kamu Kunjungi

Wisata taman bunga cantik yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Bunga Nusantara. Luas lahannya kurang lebih 35 hektar dengan bermacam koleksi bunga lokal dan luar negeri. Pemandangan dengan hamparan bunga yang beragam akan semakin memanjakan mata.

Tempat ini juga tak pernah sepi pengunjung baik itu dari wisatawan lokal maupun wisatawan asal luar kota. Kamu bisa mengunjunginya lewat Puncak Pass, lalu belok ke arah kiri yaitu ke Perumahan Kota Bunga, jaraknya sekitar 9 km, alamatnya di Jalan Mariawati km 7, Desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...