May 6, 2018

Slamet Gundul, Rampok Legendaris Paling 'Licin' di Indonesia

Kejahatan memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja selama para pelaku kejahatan tersebut masih berkeliaran mencari korban. Di Indonesia sendiri, hampir setiap hari kita pasti mendengar berita tentang pembunuhan, perampokan, begal dan lain sebagainya.

Tapi, di tahun 80-an banyak orang dibuat takut dan was-was oleh sosok bernama Slamet Gundul. Siapa Slamet Gundul itu? dari cerita yang beredar, Slamet Gundul adalah seorang bandit legendaris Indonesia yang sangat berbahaya dan sulit untuk ditangkap.

Tercatat, Slamet Gundul sudah melakukan banyak sekali perampokan besar. Namun hebatnya, dia selalu bisa kabur dan sangat sulit untuk ditangkap oleh polisi.

Selama bertahun-tahun Slamet Gundul selalu beraksi dengan mulus dan selalu lolos dari tangkapan polisi. Aksi-aksinya tidak sembarangan, dia hanya mau beraksi untuk sesuatu yang benar-benar besar.

Slamet diketahui hanya merampok bank saja, entah instansi atau pun nasabah. Selama hidupnya, Slamet dan komplotannya sudah merampok sebanyak puluhan kali dengan rata-rata keberhasilan yang tinggi.

Dalam setiap aksinya, Slamet selalu memperhitungkan situasi dan kondisi agar rencananya benar-benar berjalan dengan mulus.

Gerakannya yang cepat juga membuatnya sangat sulit untuk ditangkap meskipun ia sudah dikepung polisi.

Saking lihainya untuk kabur dari polisi, Slamet bahkan pernah lolos dan kabur ketika beberapa menit sebelum disidangkan, Slamet berhasil kabur dan polisi gagal menangkapnya. Tak hanya itu, peristiwa penangkapan Slamet di rumahnya juga dramatis.

Penjahat ini berhasil kabur dari polisi dengan melompati pagar tinggi belakang rumahnya. Padahal Slamet sendiri sebelumnya tengah tidur dan polisi sudah ada di depan pintunya.

Kisah Slamet berakhir di Surabaya. Dengan catatan 55 kali melakukan perampokan, Slamet divonis kurungan badan. Setelah kejadian itu, pria asal Malang ini mengaku kapok dan tak akan kabur lagi.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...