May 7, 2018

Selain Bikin Badan Harum, Ternyata Bedak Bayi Mempunyai Banyak Manfaat Yang Tak Terduga

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa bedak bayi merupakan salah satu perlengkapan perawatan bayi dan anak-anak, yang biasanya digunakan sehabis mandi, dan seringkali digunakan untuk membaluri bayi dan anak-anak supaya kulit mereka tetap halus dan terasa segar.

Tapi apakah kamu tahu? jika bedak bayi ternyata punya banyak manfaat lainnya yang tidak ada hubungannya sama dunia bayi dan anak-anak loh. Berikut beberapa ulasan dari manfaat bedak bayi yang mungkin jarang banyak orang tahu :

Sebagai Dry Shampoo


Pastinya buat kamu yang super sibuk dan sering banget menghadapi yang namanya "Bad Hair Day" alias hari dimana rambut kamu lepek. Tenang saja, bedak bayi bisa loh jadi solusi buat rambut lepek kamu. Kamu bisa tabur bedak bayi atau gunakan kuas di seluruh bagian kulit kepala.

Setelah itu, gosok perlahan, lalu sisir rambutmu, hal ini cukup efektif untuk menghilangkan minyak pada rambut dan membuat rambut kamu terlihat segar seperti habis keramas.

Menghilangkan Bau Pada Sepatu


Saat cuaca panas, produksi keringat akan semakin meningkat, bahkan sampai membasahi bagian dasar sol sepatu belum lagi jika musim hujan, maka sepatu kamu pasti terkena air hujan dan akhirnya menyebabkan bau yang tak sedap kan?.

Lalu untuk menghilangkan bau tak sedap itu, kamu bisa menggunakan bedak bayi. Caranya kamu cukup menaburkan bedak bayi ke dalam bagian atas sol sepatu, lalu diamkan semalaman. Dan untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa menaburi bedak bayi di telapak kakimu untuk menghilangkan bau keringat.

Mengusir Semut Yang Ada Dirumah


Bedak bayi adalah salah satu benda yang tidak disukai oleh semut. Maka dari itu, bedak bayi ini sangat berguna untuk mengamankan berbagai area di rumahmu supaya tidak didatangi oleh semut.

Caranya taburkan bedak bayi ini di sudut-sudut rumah yang sering didatangi oleh semut, misalnya meja makan, dapur, atau kamar tidur.

Kalau kamu sudah berhasil menemukan dimana sarangnya, jangan lupa untuk turut menaburkan bedak bayi di sekitarnya. Dengan adanya taburan bedak bayi ini, dijamin rumahmu akan aman dari serangan semut-semut nakal ini.

Memperlentik Bulu Mata


Kamu bisa mengaplikasikan bedak bayi ke bulu mata kamu sebelum memakai maskara. Caranya kamu sapukan maskara seperti biasanya di bulu matamu. Setelah itu, dengan kuas maskara yang sama, taburi dengan bedak bayi, lalu sapukan kembali ke bulu mata.

Bedak bayi akan membuat hasil maskara lebih tebal dan panjang. Kalau kamu pakai maskara yang bukan waterproof, bedak bayi ini akan mencegah maskara kamu luntur ke kulit.

Menghilangkan Noda Pada Pakaian


Pusing dan sebal saat baju kesayangan kamu terkena noda karena minyak? Sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kamu dapat memanfaatkan bedak bayi untuk membantu mengatasi noda pakaian yang disebabkan karena noda lemak.

Cukup dengan menaburkan bedak bayi menggunakan puff bedak atau bola-bola kapas kemudian oleskan pada noda lemak yang menempel pada pakaian.

Gosokkan bedak bayi pada noda yang menempel dengan seksama, ulangi hingga semua noda lemak seluruhnya hilang dan bersihkan sisa bedak bayi kemudian cuci pakaian tersebut seperti biasa.

Bedak bayi bermanfaat untuk menghilangkan noda lemak yang tertinggal di pakaian yang mungkin dapat meninggalkan noda membandel.

Mengurangi Rasa Sakit Saat Waxing


Tahukah kamu kalau waxing sakitnya minta ampun? Meski kamu sudah mengoleskan pelembab kulit, kamu akan tetap merasakan sakitnya saat waxing.

Untuk meminimalisir rasa sakit, kamu bisa taburi bedak bayi, karena bedak bayi bisa menyerap pelembab dengan lebih baik lalu menempel pada bulu, bukan kulit, sehingga tidak akan terasa sakit.

Menghilangkan Pasir yang Menempel


Kamu pasti suka sebel kalau sehabis main di pantai banyak pasir yang menempel di kulit? Bukan hanya bikin kotor baju dan mobil kita, tapi juga bisa bikin kita gatal-gatal.

Ternyata bedak bayi bisa membantu kamu mengusir pasir yang ada di kulit dengan cara menaburkannya, pasir-pasir yang menempel di kulitmu pun akan jatuh bersamaan dengan butiran bedak bayi itu.

Membuat Tidur Lebih Nyaman


Disaat udara terasa gerah dan tidak membuat nyaman, tidurpun juga pasti akan terganggu. Bedak bayi adalah pilihan tepat untuk membantu memberikan rasa nyaman saat kamu tidur.

Caranya kamu hanya cukup menaburkan bedak bayi di sekitar tempat tidurmu, bedak bayi akan menyerap keringat saat kamu tidur dan tidak membuat kamu merasa gerah.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...