May 2, 2018

Mau Mengusir Tikus Yang Berkeliaran Dirumah? Begini Cara Alami Untuk Mengusirnya

Dari dulu tikus memang sudah menjadi hewan yang sangat dibenci oleh semua orang, karena tikus merupakan hewan yang menjijikkan serta terkadang tikus juga sering mengambil makan ataupun barang yang ada dirumah, dan disamping itu juga tikus bisa menyebabkan timbulnya bau yang menyengat, hal itu disebabkan oleh air kencing atau kotoran tikus yang tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan kita dirumah bukan?

Tidak hanya itu saja, ternyata tikus juga bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya loh, penyakit ini dinamakan leptosrirosis, bahkan penyakit yang berasal dari air kencing tikus ini juga sudah memakan banyak korban.

Untuk mengusir tikus juga bukanlah perkara yang mudah. Tikus ini hewan yang cerdik dan tahu benar bagaimana perangkap bisa membunuhnya. Tapi apakah kamu tahu, jika ada beberapa cara mudah sebenarnya untuk mengusir tikus secara alami. Berikut beberapa cara yang bisa kamu dilakukan :

Minyak Peppermint

pappermint memiliki kandungan antimikroba, antioksidan, antispasmodic, dan anti tumor, yang berguna untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, pernafasan, sakit kepala, mual, kram perut dan kejang usus, demam dan nyeri.

Dengan kandungan antimikroba, antioksidan, antispasmodic, berpotensi dapat digunakan sebagai bahan alami membunuh tikus, selain itu, hewan pengerat ini tidak tahan dengan aroma peppermint yang tajam, sehingga hewan ini menciumnya, akan menjadi mabuk dan terkulai lemah akhirnya mati. Untuk menggunakannya, kamu cukup taburkan minyak pappermint pada tempat yang sering dilalui oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

Baking Soda


Tikus merupakan hewan yang tidak dapat bersendawa atau muntah, untuk memanfaatkan kelemahannya tersebut kamu dapat menggunakan baking soda, kenapa? karena baking soda mengandung gas yang cukup tinggi, bila tikus tersebut memakannya maka perut tikus akan terisi gas dan tidak dapat dikeluarkan, lama kelamaan dapat menyebabkan tikus mati secara perlahan.

Untuk mengakali tikus dengan jebakan ini, kamu bisa bisa menggunakan makanan favorit tikus seperti ikan, atau yang lainnya, lalu balurkan bubuk baking soda pada makanan tersebut, lalu letakkan pada tempat yang sering dilalui oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

Bawang Merah


Bawang merah memiliki kandungan flavonoid dan fenol yang merupakan senyawa aktif didalam bawang merah yang biasa membuat anda mengeluarkan air mata saat mengupas kulitnya. Dengan alasan itulah kita akan memanfaatkan bawang merah sebagai alternatif mengusir tikus.!

Cara penggunaan kamu cukup kupas dan tiris-tiris menjadi bagian kecil, lalu letakkan irisan tersebut pada tempat yang sering dilalui oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

Buah Mengkudu


Buah mengkudu juga memiliki bau yang menyengat dan rasa yang pedas. Apalagi kalau mengkudu yang sudah matang, aroma yang dikeluarkan sangat tidak disukai oleh tikus, karena itulah mengkudu bisa menjadi alternatif yang bagus untuk mengusir tikus.

Cara penggunaannya kamu cukup taruh buah mengkudu atau lebih maksimal jadikan irisan-irisan kecil kemudian taruh pada tempat yang sering dilalui oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui, secara tidak langsung tikus akan terganggu akhirnya pergi dari sarang atau rumah kamu.

Bubuk atau saus cabai dicampur dengan deterjen dan air


Untuk cara mengusir tikus yang lainnya adalah dengan menggunakan campuran saus cabai dengan deterjen dan dicampur dengan air. Taruh campuran tadi ke dalam botol semprotan, kemudian semprot cairan tersebut ketika tikus muncul. Cairan ini efektif menjadi cara mengusir tikus yang tepat karena tikus akan merasa panas dan lari terbirit-birit.

Memelihara Kucing


Tikus merupakan hewan mamalia yang disuka oleh kucing sebagai santapan, khususnya untuk kucing liar, berbeda dengan kucing rumahan yang lebih jinak serta lebih memilih membiarkan tikus tersebut.
Ini bukanlah cara terbaik untuk mengusir tikus dari rumah, kenapa? karena kucing liar sulit untuk dikendalikan, bisa-bisa malah melawan kamu sendiri dan membahayakan orang disekitar.

Rambut Manusia


Cara ini mungkin terdengar aneh, namun tikus tidak tahan terkena helai rambut manusia dan akan menggigitinya dan lama kelamaan tikus akan terkulai lemas pada akhirnya bisa mati.
Cara penggunanya kamu hanya cukup meletakkan beberapa helai rambut didalam lubang tikus atau daerah yang biasa ditempati tikus.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...