May 5, 2018

Lagu Terpanjang di Dunia Ini Memiliki Durasi 1000 Tahun

Musik adalah sebuah karya seni yang disukai oleh banyak orang, musik bisa menghibur seseorang disaat dia sedih dan juga bisa menjadi pengiring saat seseorang merasa bahagia.

Saat ini, musik memiliki berbagai macam genre. Ada musik rock, metal, jazz, dan lain sebagainya. Dan semua jenis musik tersebut juga memiliki basis penggemar masing-masing.

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang yang melakukan hal-hal 'gila' untuk membuat sebuah rekor. Salah satunya adalah dengan membuat rekor lagu atau musik dengan durasi terlama di dunia.

Longplayer, Lagu Terpanjang di dunia


Kita mungkin akan merasa bosan jika mendengarkan sebuah lagu yang memiliki durasi panjang. Biasanya lagu hanya berdurasi antara 3 hingga 10 menit. Ada juga yang hingga mencapai 1 bahkan 3 jam. Dan pasti dengan durasi sepanjang itu, kita akan merasa bosan dengan lagu tersebut.

Tapi bagaimana jika ada sebuah lagu yang memiliki durasi hingga 1000 tahun? hal tersebut pasti terdengar aneh dan tidak mungkin. Sebab, mana mungkin ada musisi yang mampu hidup hingga 1000 tahun dan menciptakan sebuah lagu sepanjang itu? kalaupun ada, pasti dia akan menghabiskan seluruh hidupnya hanya untuk membuat lagu tersebut.

Tapi nyatanya, lagu dengan durasi 1000 tahun itu memang ada. Lagu tersebut berjudul Longplayer. Lagu karya Jem Finer ini sebenarnya memiliki durasi asli sepanjang 20 menit dan 20 detik saja.

Namun berkat bantuan algoritma komputer, lagu ini bisa memiliki durasi sepanjang 1000 tahun. Pertama kali dimainkan pada 1 Januari 2000, Longplayer diperkirakan akan selesai dimainkan pada 31 Desember 2999.

Saat ini kamu dapat mendengarkan lagu itu di Millennium Dome di London, 19th Century Lighthouse di Trinity Buoy Wharf dan tempat-tempat umum lainnya di Inggris, Amerika, Australia, dan Mesir.

Untuk bisa mendengarkan lagu ini secara online, kamu bisa mengunjungi www.longplayer.org.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...