May 8, 2018

Kamu Suka Minum Kopi? Jangan Buang Ampas Kopi Kamu, Ini Manfaatnya

Kamu suka minum kopi? Jika suka, kamu pasti tahu sesudah minum kopi pasti ada ampas nya kan? Kalau kopi asli pasti ada ampasnya, tapi kalau kopi sachset yang biasa dijual di warung-warung kebanyakan tidak meninggalkan ampas karena sudah dicampur dengan bahan lain.

Nah setelah minum kopi kamu jangan buang ampas kopi begitu saja karena ampas kopi itu puny banyak manfaat loh. Bingung? apa saja sih manfaat amapas kopi itu? dan untuk apa? Simak penjelasannya berikut ini :

Ampas Kopi Bisa Dijadikan Sebagai Masker


Memiliki kulit wajah yang bercahaya, tidak kusam dan bersih tanpa jerawat merupakan dambaan dan harapan semua orang, jika kamu mengalami masalah dengan kulit wajah yang kusam, maka ampas kopi bisa kamu jadikan sebagai solusi tanpa masalah yang dapat mencerahkan kulit wajah kamu.

Kamu hanya perlu menyediakan bubuk kopi sebanyak satu sendok makan dan mencampurnya dengan tetesan minyak zaitun setelah itu baru kamu bisa menjadikannya sebagai masker di wajah kamu. Setelah beberapa hari kemudian rasakan khasiat serta manfaat dari masker kopi tersebut.

Mengatasi Bau Amis


Setelah kamu memakan makanan laut, daging, dan berbagai jenis ikan, pasti biasanya bau amis akan menempel pada telapak tangan kamu. Bau amis yang tidak sedap akan sulit hilang hanya dengan cuci tangan saja.

Namun hal demikian bukanlah masalah besar, karena kamu bisa menambahkan ampas kopi ketika kamu mencuci tangan, agar bau amisnya bisa dengan cepat menghilang.

Membuat Perabotan Kayu menjadi Lebih Mengkilap


Perabotan rumah yang terbuat dari kayu seperti meja, kursi, dan lemari, pasti lama kelamaan akan pudar warna kayunya. Cara untuk mengatasi warna yang pudar pada kayu cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan ampas kopi ke kayu tersebut pada perabot rumah, setelah itu diamkan selama beberapa saat dan setelah itu bersihkan.

Mengatasi Rambut Kusam


Warna rambut yang tidak cerah terkadang membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri, namun kamy tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk perawatan rambut agar rambut tampak lebih bersinar, sehat dan tidak mudah rusak.

Mengusir Serangan Hama Dan Serangga


Ampas kopi juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga dan serangan hama secara alami. Aroma kopi yang bisa membuat manusia melek itu ternyata tidak disukai serangga dan hama. Jadi, kalau ada sekumpulan serangga yang tiba-tiba mengganggu di rumah, kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk mengusirnya.

Selain untuk mengusir serangga ampas kopi juga berguna untuk membasmi hama yang ada pada kebun kamu.

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Wastafel


Bau yang menyengat di dapur, wc dan tempat lainnya memang terkadang membuat kita merasa tidak betah. Untuk mengatasi bau tidak sedap seperti di wc dan bau tidak sedap pada wastafel maka kamu bisa membersihkan tempat-tempat tersebut dengan sabun yang di campuri dengan ampas kopi.

Membasmi Kotoran Melekat Pada Peralatan Dapur


Ampas kopi juga berguna untuk membantu hilangkan bekas kotoran membandel pada bagian belakang panci. Tidak hanya panci, terapkan cara yang sama bila peralatan makan kamu tercium bau amis yang sulit hilang. Campurkan saja dengan ampas kopi saat mencuci berbagai peralatan dapur tersebut.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...