May 7, 2018

Cara Membuat Stories Whatsapp dan Instagram yang Sama

Seperti yang kita tahu, Whatsapp dan Instagram adalah dua aplikasi yang berada di bawah naungan satu perusahaan yang sama, yaitu Facebook. Meski beda dalam penggunaannya, tetapi keduanya memiliki salah satu fitur yang sama, yakni fitur stories atau membuat kiriman cerita yang secara otomatis akan hilang setelah 24 jam.

Nah, belakangan ini, fitur stories di Instagram ini semakin memiliki banyak pilihan dan juga memiliki banyak fitur baru yang lebih bagus dari yang dimiliki Whatsapp seperti fitur swipe up, normal, boomerang, dan lain-lain.

Meski tak memiliki banyak pilihan tipe stories seperti Instagram, tetapi kita tetap bisa membuat stories di Whatsapp yang sama dengan stories yang kita bagikan di Instagram.

Sebenarnya fitur share langsung pernah diuji coba oleh Whatsapp pada awal 2018 lalu, namun hingga kini kelanjutan dari fitur tersebut malah hilang dan tak jelas lagi entah kemana.

Namun, jangan khawatir, berikut ini adalah cara membuat stories di Whatsapp yang sama dengan stories di Instagram.

Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone kamu kemudian buat stories di Instagram kamu.

Buat Stories di Instagram

Setelah itu, klik tombol download yang ada di bagian kanan atas layar kamu.

Buat Stories di Instagram

Kemudian kamu bisa mengirim stories kamu ke Instagram. Selanjutnya, kamu buka Whatsapp, lalu buat stories. Karena foto stories dari Instagram tadi sudah disimpan, maka kamu tinggal memilih foto yang sudah disimpan tadi, lalu kirim.

Buat Stories di Whatsapp

Dan sekarang, stories di Instagram dan Whatsapp kamu sudah sama. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Cara Membuat Stories Whatsapp dan Instagram yang Sama

Lakukan cara yang sama jika stories kamu berupa video atau lainnya. Semoga bermanfaat.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...