Beginilah Proses Eksekusi Mati Menggunakan Gajah Zaman Dulu

1 min


0

Hukuman mati biasanya diberikan untuk orang-orang yang dianggap telah melakukan kesalahan besar yang tidak dapat diampuni sehingga pelaku akan mendapatkan hukuman tersebut.

Zaman sekarang, kita tentu sudah familiar dengan proses hukuman mati dengan cara ditembak, digantung atau bahkan pancung. Namun tahukah kamu bahwa di zaman dahulu ada banyak cara hukuman mati yang jauh lebih mengerikan daripada sekarang?

Ya, hukuman mati pada zaman dahulu memang bisa dikatakan lebih mengerikan dibandingkan dengan apa yang biasa kita jumpai sekarang ini. Karena, saat ini menggunakan cara-cara seperti itu dianggap melanggar hak asasi dan juga dianggap sangat tidak manusiawi dan kejam.

Salah satu hukuman mati yang paling mengerikan pada zaman dahulu adalah eksekusi mati yang menggunakan gajah. Dahulu eksekusi mati menggunakan gajah sangat populer di daratan Asia.

Beginilah Proses Eksekusi Menggunakan Gajah yang Mengerikan

Gajah merupakan binatang yang sangat besar, dan pada masa itu, gajah-gajah ini juga digunakan sebagai ‘mesin pembunuh’ untuk melakukan eksekusi mati bagi seorang pelaku kejahatan di masa itu.

Eksekusi menggunakan gajah ini dilakukan dengan cara memerintahkan gajah untuk menginjak tubuh orang tersebut hingga remuk dan mati. Beberapa negara tercatat pernah menggunakan eksekusi mati gajah ini seperti India dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Mahout adalah sebutan untuk orang yang mengendalikan gajah yang digunakan untuk eksekusi mati tersebut. Mahout akan memerintahkan gajah untuk menginjak tubuh terpidana mati yang berada di tanah.

Bagian tubuh yang diinjak biasanya adalah kepala atau dada, gajah tersebut akan menginjak tubuh terpidana mati hingga remuk. Eksekusi mati dengan cara ini dianggap sangat brutal pada abad ke-19 sehingga eksekusi mati dengan cara tersebut tidak digunakan lagi hingga sekarang.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format