May 5, 2018

Beberapa Makna Tersembunyi Dibalik Logo-Logo Terkenal

Bagi sebuah brand, logo merupakan salah satu hal yang penting. Dan bisa dibilang, logo itu bisa menjadi salah satu ciri khas dari brand tersebut. Sehingga tak heran jika banyak orang yang justru lebih mengenal sebuah brand jika melihat logo tersebut.

Dalam pembuatan sebuah logo, tentu saja ada banyak pemikiran yang harus dilakukan. Dan bahkan tanpa kita sadari, beberapa logo paling terkenal di dunia telah dirancang sedemikian rupa untuk menunjukkan sesuatu yang lebih bermakna, bukan sekadar keindahan.

Bahkan bisa jadi setiap bagian dari logo-logo tersebut memiliki makna tersendiri yang tidak kita ketahui, seperti beberapa logo berikut ini.

1. Hyundai


Hyundai

Saat ini, Hyundai dikenal sebagai salah satu perusahaan otomotif terkenal di dunia. Ketika kita melihat logo Hyundai, pasti kita berpikir bahwa logo tersebut merupakan huruf pertama dari nama perusahaan tersebut, yakni huruf "H".

Namun ternyata pada kenyataannya, huruf 'Н' melambangkan dua orang (klien dan perwakilan dari perusahaan) yang sedang berjabat tangan.

2. Adidas


Adidas

Siapa sih yang tidak kenal dengan Adidas? perusahaan asal Jerman ini dikenal sebagai pembuat produk-produk sepatu olahraga yang terkenal di dunia. Kita mungkin sangat familiar dengan logo dari Adidas tersebut.

Maskipun logo perusahaan telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi selalu memasukkan unsur tiga garis. Konfigurasi saat ini adalah tiga garis-garis pada sudut yang bersama-sama membentuk segitiga. Ini melambangkan gunung, yang diartikan sebagai tantangan yang harus diatasi semua olahragawan, keren bukan?

3. Apple


Apple

Apple menjelma menjadi sebuah raksasa teknologi dunia, meski berawal dari sebuah garasi, namun kini Apple telah menjadi perusahaan besar dan produk-produknya banyak dipakai oleh banyak orang.

Logo Apple sendiri di desain oleh Rob Yanov, dia pernah menceritakan asal usul gambar apel yang digigit sebagai logo Apple, dia mengatakan: "Aku membeli satu tas apel, menempatkan mereka dalam mangkuk, dan menghabiskan waktu menggambar mereka selama seminggu, mencoba mendobrak gambar ke dalam sesuatu yang sederhana. Saat menggigit apel aku menyadari bahwa 'menggigit' (bite) terdengar persis sama dengan istilah komputer 'byte'." ungkapnya.

4. Amazon


Amazon

Pada pandangan pertama, logo Amazon tampaknya tidak ada yang istimewa. Tapi faktanya logo itu dirancang dengan filosofi perusahaan. Panah oranye mirip dengan senyum untuk menunjukkan keinginan perusahaan agar pelanggan merasa puas.

Panah juga membentang antara huruf 'A' dan 'Z', menjadi petunjuk bahwa perusahaan menjual benar-benar setiap produk ( 'dari A sampai Z').

5. Toyota


Toyota

Banyak orang telah menganggap logo dari produsen mobil Jepang Toyota sebagai simbol topi koboi. Tetapi dalam kenyataannya itu merupakan gambar bergaya dari lobang jarum dengan benang melewatinya.

Ini adalah petunjuk di masa lalu perusahaan, yang digunakan untuk memproduksi mesin tenun. Bagian-bagian tunggal dari logo juga menguraikan huruf dari nama perusahaan tersebut.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...