5 Tips Agar Cepat Move On Dari Mantan


0

Mengakhiri sebuah hubungan memang bisa menjadi salah satu hal yang menyakitkan, tetapi bisa jadi itu menjadi salah satu jalan terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan di masa depan.

Dalam mengakhiri sebuah hubungan pasti ada sebuah penyebab yang membuat hubungan tersebut harus berakhir, namun apapun alasannya ketika sudah memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan, hal itu pasti akan membuat kamu merasa sedih dan galau.

Tetapi hidup tetap berjalan, dan kamu tentu tidak bisa terus-terusan untuk terus larut dalam kesedihan dan rasa galau setiap saat. Oleh karena itu, kamu harus segera move on dari mantan dan kembali hidup seperti biasa.

Berikut ini ada 5 tips agar cepat move on dari mantan setelah putus hubungan.

Habiskan Waktu Bersama Sahabat

Salah satu cara untuk bisa cepat move on adalah dengan menghabiskan waktu bersama sahabat, dengan adanya sahabat, kamu bisa berbagi perasaan dan bertukar pikiran.

Selain itu, sahabat juga pasti akan selalu mendukung apa yang kamu lakukan. Yang pasti, sahabat akan selalu menguatkan di saat-saat terburuk yang sedang kamu alami setelah mengakhiri suatu hubungan.

Mencari Kesibukan Baru

Jangan hanya diam di kamar dan menangisi apa yang sudah terjadi, yang lalu biarkan saja berlalu. Karena itu telah menjadi bagian dari sebuah pengalaman dan perjalanan hidup.

Jangan terus galau karena sudah tidak lagi bersamanya, lebih baik carilah kesibukan baru yang bisa melupakan hal yang sedang kamu alami. Lakukan hal seperti traveling, atau lakukan hal-hal menyenangkan lainnya agar kamu bisa melupakan apa yang sedang kamu rasakan sebelumnya.

Berhentilah Menghubungi atau Menerima Segala Bentuk Komunikasi Darinya

Jika sudah memiliki tujuan untuk melupakannya, maka mulai sekarang hentikan segala bentuk komunikasi dengannya. Ini bukan berarti kamu tidak bisa berteman dengannya lho, hal ini dilakukan hanya untuk sementara waktu saja, sampai kamu benar-benar bisa move on dan menemukan orang lain yang bisa membuatmu melupakan dia.

Lagi pula, apa gunanya menyimpan pesan-pesan lama si dia dalam handphone? Membaca pesan-pesan romantisnya? jika kamu benar-benar ingin melupakannya, maka stop melakukan itu mulai dari sekarang.

Buang Segala Bentuk Penyesalan

Tidak ada gunanya menyesali apa yang sudah diputuskan, jika kamu sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan, maka jangan sesali itu. Tentunya, kamu pasti memiliki alasan mengapa kamu harus melakukan itu.

Oleh karena itu, daripada harus menyesalinya, maka ingat-ingatlah kembali alasan mengapa kamu memilih mengakhiri hubunganmu dengan si dia.

Fokus Untuk Bahagia

Fokuslah untuk bahagia di masa depan. Terus merasa sedih dan menyesal justru akan membuatmu semakin sulit untuk melupakannya. Sebab, kamu masih punya banyak hal yang bisa membuatmu menjadi lebih baik.

Lakukan hal-hal yang kamu sukai jika itu membuatmu senang dan bahagia, lupakan segala sesuatu tentang dia dan buktikan padanya jika kamu masih tetap bisa bahagia meski sudah tidak bersamanya lagi.

Move on memang sulit, tetapi kamu pasti bisa melakukannya jika sudah terbiasa tak lagi bersamanya. Lagi pula, semua itu juga tergantung pada dirimu. Jika kamu memang benar-benar ingin melupakan dia, maka hal itu pasti akan mudah untuk dilakukan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format