5 Perusahaan Besar yang Berawal Dari Sebuah Garasi

2 min


0

Ada banyak jalan untuk bisa menjadi orang yang sukses, salah satunya adalah dengan cara berbisnis. Namun banyak orang yang berpikir bahwa bisnis itu membutuhkan modal yang besar dan pastinya sulit untuk dilakukan.

Karena kita harus memikirkan ini dan itu seperti kantor, dan hal-hal lain yang sebenarnya membuat kita menjadi pesimis bahkan sebelum kita memulai bisnis tersebut.

Sebaiknya, kita jangan terlalu memikirkan hal-hal yang terlalu jauh terlebih dahulu. Sebab, semua hal yang besar pasti berawal dari hal kecil terlebih dahulu.

Dan buktinya, lima perusahaan ini bisa membuktikan kalau untuk menjadi besar kita harus memulainya dari yang kecil dan sederhana dahulu loh. Sebelum memiliki kantor mewah dan ribuan karyawan, siapa sangka perusahaan-perusahaan itu ternyata berawal dari garasi. Inilah 5 perusahaan yang berawal dari garasi.

1. Apple

Apple

Sebelum menjadi perusahaan besar seperti sekarang ini, Apple hanyalah sebuah mimpi dari dua orang jenius bernama Steve Jobs dan Steve Wozniak. Kini, siapa yang tidak kenal Apple?

Saat ini, Apple memiliki kantor yang mewah dan megah. Punya banyak karyawan dan produk mereka dikenal dimana-mana. Tapi apakah kamu tahu bahwa ternyata markas Apple yang pertama berada di garasi rumah Steve Jobs? lokasinya di Cupertino, California.

2. Google

Google

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Perusahaan internet terbesar di dunia ini dikenal sebagai mesin pencari no. 1 di dunia. Hasil pencariannya sangat relevan dan mudah untuk menggunakannya.

Pada awalnya Larry Page dan Surgey Brin mengawali Google di sebuah garasi tahun 1998. Pemilik garasi tersebut bernama Susan Wojcicki, yang merupakan CEO YouTube saat ini. Siapa yang menyangka, Google akan menjadi perusahaan internet paling besar.

3. Amazon

Amazon

Perusahaan belanja online terbesar ini kantor awalnya di garasi. Jeff Bezos awalnya membuat Amazon.com sebagai penjualan buku online tahun 1994. Dua tahun sejak penjualan pertamanya, Amazon.com mengeluarkan Initial Public Offering. Sejak saat itulah, perusahaan Jeff Bezos ini jadi besar banget.

4. Hewlet-Packard (HP)

Hewlet-Packard (HP)

Bill Hewlett dan Dave Packard mengawali bisnis Hewlet-Packard di sebuah garasi. Awalnya mereka memproduksi Osilitor Audio. Walt Disney jadi satu dari beberapa pelanggan pertama HP. Saat itu, Disney sedang menggarap film Fantasia.

5. Harley Davidson

Harley Davidson

Perusahaan satu ini udah pasti berasal dari garasi. Yup, merek penghasil motor gede ini berawal dari ide William S. Harley yang ingin membuat sebuah motor.

Dibantu oleh Arthur Davidson, mereka membangunnya di garasi yang dindingnya terbuat dari kayu. Tahun 1903, mereka meresmikan merek Harley-Davidson sebagai perusahaan yang memproduksi motor.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format