May 1, 2018

5 Hal Aneh Tapi Nomal, Yang Bisa Saja Terjadi Pada Saat Menstruasi

Pada saat Menstruasi kadang-kadang bisa terasa sangat menyebalkan karena hal-hal yang bisa saja terjadi, seperti misalnya terasa kram pada perut, suasana hati yang mudah berubah-ubah, dan tentunya keinginan yang terus-menerus.

Tapi apakah kamu tahu? bahwa ada hal lain yang bisa saja terjadi dan terbilang aneh saat periode menstruasi? berikut 5 hal aneh tapi normal, yang bisa saja terjadi pada saat menstruasi :

Ingin Makan Makanan Yang Manis


Saat menstruasi, Kamu mungkin akan lebih menginginkan banyak makanan yang mengandung gula dan berlemak. Hal ini disebabkan karena selama masa menstruasi, Kamu mengalami perubahan hormonal yang dapat mengubah nafsu makan.

Menjadi Ceroboh


Mungkin kamu tidak akan menduga bahwa tindakan yang membuatmu suka terbentur sudut meja, kaki tersandung, atau bahkan lupa saat menaruh sesuatu, ternyata bisa timbul selama menstruasi.

Kamu jadi ceroboh tanpa kamu sadari, hal ini bisa dipicu karena kelelahan berlebihan selama menstruasi, kurangnya cairan yang menyebabkan otak menjadi bekerja lebih lamban dalam hal menjaga keseimbangan.

Lebih Sensitif Terhadap Rasa Sakit


Pernah merasa nggak kalau selama menstruasi tubuh jadi sakit semua dan nyeri yang kamu derita rasanya melilit tak tertahankan? Kesenggol sedikit saja kamu jadi manja dan merasa sakit banget, padahal sebelumnya tidak begitu.

Ternyata, ini juga efek samping dari menstruasi, tubuh kamu menjadi lebih sensitif mengenai rasa sakit secara fisik.

Lebih Mudah Lelah


Menstruasi bisa membuat kamu sedikit lebih rawan kecelakaan, menurut dokter. Hal ini disebabkan karena peningkatan kelelahan, serta retensi cairan yang mungkin bisa mempengaruhi otak kamu.

Pencernaan Menjadi Kacau


Tidak hanya kembung dan susah kentut, kamu juga bisa mengalami susah buang air besar atau justru diare akut. Itu karena zat kimia yang dibutuhkan tubuh untuk berkontraksi dan melepaskan lapisan di rahim menyebabkan kontraksi perut, hormon yang memicu konstipasi timbul karena hormon progesteron menurun selama menstruasi.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...