3 Cara Mudah Mengatasi Kebotakan Secara Alami

2 min


0
1 share

Kebotakan biasanya lebih sering dialami oleh orang-orang di usia senja, tetapi sekarang kebotakan juga bisa terjadi pada orang di usia yang lebih muda karena beberapa faktor.

Bahkan, tak hanya laki-laki saja yang bisa mengalami kebotakan, perempuan juga bisa mengalami kebotakan, meskipun yang sering dijumpai lebih sering terjadi pada kaum pria.

Rambut rontok berlebihan adalah salah satu ciri atau tanda kebotakan, sebenarnya rambut rontok itu adalah hal yang wajar, tetapi normalnya dalam sehari rambut yang rontok itu tidak lebih dari 100 helai.

Karena rambut adalah ibarat mahkota bagi setiap orang, maka masalah rambut rontok ini tentu bisa menjadi salah satu hal yang ditakuti oleh banyak orang. Orang yang memiliki masalah rambut juga akan membuat mereka kurang percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Cara Mengatasi Kebotakan Rambut

Nah, jika kamu memiliki masalah rambut rontok, saat ini memang sudah banyak obat yang dijual khusus untuk mengatasi masalah kebotakan ini. Tetapi, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mengatasi kebotakan, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Jika kamu ingin mencoba menumbuhkan rambut botak secara alami, kamu bisa mulai melakukan 3 cara mudah dan alami ini secara rutin:

Menggunakan Daun Lidah Buaya

Sudah sejak lama, daun lidah buaya dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Oleh karena itu, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat untuk masalah kebotakan.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil batang lidah buaya lalu kupas kulitnya. Setelah itu gosokkan gel lidah buaya pada bagian rambut dari ujung rambut hingga kulit kepala secara merata sebelum tidur.

Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk dan biarkan semalaman. Kemudian pada pagi hari, buka pembungkus rambut dan bersihkan rambut dengan cara keramas. Cara efektif ini bisa anda lakukan seminggu sekali secara rutin sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menggunakan Kemiri

Kemiri juga dikenal memiliki khasiat untuk membuat rambut menjadi subur, bukan hanya rambut, kemiri juga bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan kumis dan berewok.

Untuk mengatasi kebotakan menggunakan kemiri, caranya cukup mudah. Pertama, kamu harus membakar biji kemiri terlebih dahulu hingga gosong. Setelah itu, ambil biji kemiri yang sudah gosong tadi, lalu haluskan biji kemiri hingga keluar minyaknya.

Nah, jika minyak pada kemiri itu keluar, oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut. Lakukan ini secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Menggunakan Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu minyak yang baik untuk kecantikan. Tak hanya untuk kecantikan, manfaat minyak ini juga bisa digunakan sebagai salah satu obat penumbuh rambut alami bagi orang dengan masalah kebotakan.

Karena manfaatnya yang besar ini, minyak zaitun juga bisa mengatasi masalah rambut bercabang, kulit kepala kering, atau masalah ketombe. Untuk menumbuhkan rambut botak alami menggunakan minyak zaitun, cukup usapkan minyak zaitun setelah keramas lalu pijatlah dengan lembut dan merata.

Tetapi, akan lebih baik jika menggunakan minyak zaitun ini di malam hari sebelum tidur.


Like it? Share with your friends!

0
1 share

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format