April 26, 2018

Jenis-Jenis Kucing yang Populer Untuk Dipelihara

Setiap orang pasti setuju jika kucing itu adalah hewan yang lucu dan menggemaskan, bukan hanya bentuknya saja yang lucu, tingkahnya terkadang juga sering membuat seseorang terpingkal-pingkal karena melihat tingkah konyolnya.

Selain itu, kucing juga merupakan hewan yang aktif dan lincah. Tentunya, para pemilik kucing harus selalu mengawasi kucing peliharaan mereka di rumah agar perabotan di rumah tidak berantakan karena ulah si kucing yang terkenal aktif itu.

Berbicara soal kucing peliharaan, tentunya ada tips merawat kucing tersendiri yang berbeda-beda untuk setiap jenis kucing. Nah, ternyata ada beberapa jenis kucing yang memang populer dan sering dijadikan sebagai hewan peliharaan rumahan loh.

Dan berikut ini adalah jenis kucing yang paling populer dan sering dipelihara di rumah.

Kucing Persia


Persian Cat

Sudah tentu di urutan pertama adalah kucing persia. Kucing ini merupakan kucing yang paling banyak dikenal di Indonesia dan sering diperjual-belikan oleh para catlovers.

Kucing persia memiliki ciri yakni mempunyai bulu yang lebat, muka bulat dan postur tubuh yang pendek. Pada beberapa jenis kucing persia juga memiliki ciri lain seperti hidung yang pesek serta dagu dan mulut yang kecil.

Kucing Anggora


Turkish Anggora Cat

Kalau kucing yang satu ini pasti cukup familiar di telinga orang Indonesia, ya kucing ini adalah kucing anggora. Kucing anggora merupakan salah satu kucing ras yang berasal dari negara Turki.

Ciri khas yang ada pada kucing ini adalah bulunya yang panjang, cantik dan lebat menggembung. Kucing ini tampak cantik dengan bulu-bulu halus dan lebat yang ada di tubuhnya, meski memiliki bulu yang lebat, kucing ini memiliki tubuh yang ramping.

Kucing anggora biasanya lebih banyak dipilih untuk dipelihara karena penurut dan energik serta suka bermain, selain itu kucing ini juga ramah terhadap anak-anak sehingga bisa menjadi teman bermain untuk anak. Tetapi, untuk mendapatkan kucing anggora yang asli, memang membutuhkan isi dompet yang agak tebal, sebab kucing ini merupakan salah satu kucing mahal.

Kucing Kampung


Cute Domestic Cat

Kucing domestik atau kucing kampung memang banyak sekali di Indonesia, kucing ini juga menjadi salah satu kucing yang banyak dipelihara di Indonesia. Meskipun banyak juga kucing jenis ini yang hidup bebas dan berkeliaran di lingkungan sekitar, tapi banyak juga yang menjadikan kucing ini sebagai hewan peliharaan kesayangan.

Banyak sekali orang yang memandang sebelah mata kucing ini, tapi sebenarnya kucing ini juga cantik jika dirawat dengan baik dan juga bisa menjadi teman bermain yang lucu dan menyenangkan.

Kucing Savannah


The Most Expensive Savannah Cat

Kucing savannah adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik ras siam, bengal, dan mau mesir.

Kucing savannah atau kucing sabana ini memang memiliki tampilan yang terkesan seperti kucing liar yang garang. Tetapi sebenarnya kucing ini sangat ramah dan baik.

Savanah memiliki bulu yang tebal. Tubuhnya besar, tinggi, ramping, dan lentur. Telinganya berbentuk segitiga dan memiliki kaki yang panjang. Bentuk tubuhnya tinggi di atas rata-rata kucing pada umumnya.

Di luar negeri, kucing ini banyak dipelihara. Tapi tak hanya di luar negeri, kucing ini juga banyak yang memelihara di Indonesia. Tetapi sepertinya yang memelihara kucing jenis ini bukanlah orang-orang yang memiliki dompet tipis. Pasalnya, untuk harga satu kucing ini bisa setara dengan harga 1 mobil loh di Indonesia.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...