April 21, 2018

Jenis-Jenis Kucing Persia Beserta Harganya

Salah satu jenis kucing yang paling populer di kalangan catlovers adalah jenis kucing persia. Sesuai dengan namanya, kucing ras persia ini memang berasal dari Iran atau di masa lalu dikenal dengan Persia.

Kucing persia memang terkenal memiliki bulu panjang, muka yang bulat serta hidung yang pesek. Karena bentuknya yang imut dan lucu inilah, Kucing Persia sering menjadi kucing yang paling banyak dicari dan dijadikan sebagai hewan peliharaan kesayangan oleh para pecinta kucing.

Selain itu, hal yang paling banyak dicari di internet tentang Kucing Persia ini adalah selain cara merawatnya yaitu harga kucing persia. Memang banyak orang-orang awam yang masih mempertanyakan apakah harga kucing persia itu mahal atau tidak.

Namun yang harus diketahui adalah setiap jenis kucing persia memiliki kisaran harga yang berbeda-beda, sebab Kucing Persia sendiri terbagi dalam beberapa jenis. Dan berikut ini adalah daftar jenis kucing persia beserta ciri dan harganya.

Kucing Persia Himalaya


Himalayan Cat

Kucing Persia Himalaya ini merupakan salah satu ras kucing domestik yang merupakan hasil persilangan antara ras persia dengan ras siam. Ciri khas dari kucing yang satu ini adalah warna bulu bagian muka, telinga, ekor dan ujung kakinya yang berwarna hitam, sedangkan bagian tubuh lainnya berwarna putih.

Dengan tampilan yang seperti itu, kucing persia himalaya ini terlihat tampak lucu dan menggemaskan. Selain itu kucing ini juga memiliki bulu yang halus dan juga badan yang agak gemuk dan berkaki pendek.

Kucing himalaya adalah kucing yang aktif, senang bermain, dan tidak senang bermalas-malasan seperti kucing siam. Kucing ini adalah kucing yang cerdas, tenang, lembut, komunikatif, dan manis seperti kucing persia. Kucing himalaya adalah kucing yang senang dibelai, selain itu kucing ini juga sangat bersahabat.

Untuk harga kucing persia himalaya asli sendiri berkisar antara Rp. 350.000 untuk yang masih anakan hingga lebih dari Rp. 1.500.000 untuk umur 3 bulan ke atas.

Kucing Persia Flatnose


Flatnose Cat

Untuk kucing persia jenis flatnose alias hidung datar ini memang memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan kucing persia lainnya. Namun, sesuai dengan namanya, kucing persia flatnose ini memiliki bentuk hidung yang bisa dibilang sangat datar.

Terkadang kucing ini juga memiliki wajah yang bisa dikatakan jutek dan juga menyebalkan, tetapi itulah yang membuat kucing ini justru tampak lucu dan memiliki nilai jual.

Untuk harganya sendiri, kucing persia flatnose ini mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp. 2.000.000 tergantung usia.

Kucing Persia Peaknose


Peaknose Cat

Kalau sebelumnya adalah jenis hidung datar, yang satu ini adalah kucing persia jenis peak nose alias si hidung pesek. Bisa dikatakan, ini adalah kucing dengan hidung paling pesek di antara kucing-kucing yang lainnya.

Bentuk hidung dan mulutnya sangat kecil, dengan bulu yang lebat seperti kucing persia pada umumnya, kucing ini terlihat tampak menggemaskan dengan ekspresi wajah yang kadang bisa berbeda-beda.

Namun, biasanya orang yang melihat kucing ini akan melihat ekspresi seperti judes, mengesalkan dan juga tampak seperti kucing yang suka bermalas-malasan. Padahal kucing persia peaknose ini sangat lucu dan imut.

Untuk harga kucing persia peaknose ini berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp. 4.500.000 tergantung usia. Selain itu, yang harus diketahui adalah kucing ini sering sekali diikutkan ke dalam kontes kucing dan sering menjadi pemenang.

Kucing Persia Medium


Kucing Persia Medium

Kucing persia medium adalah kucing persia yang paling umum di Indonesia. Kucing ini adalah kucing yang populer dan sering dipelihara oleh catlovers di Indonesia.

Selain karena imut dan lucu, kucing persia medium juga memiliki warna bulu yang beragam, dari putih, cokelat, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kucing persia jenis ini juga memiliki tubuh yang tidak terlalu gemuk, dan memiliki bulu yang lebat dan halus.

Untuk harga kucing persia medium ini berkisar antara Rp. 500.000 hingga Rp. 2.000.000 atau bahkan lebih. Meski kucing persia medium ini populer di Indonesia, namun tetap saja tampilan kucing ini masih sering dianggap kurang lucu atau biasa-biasa saja jika dibandingkan dengan kucing persia lainnya.

Namun meski begitu, para pemilik kucing harus tetap merawat kucing-kucing yang dimiliki dengan baik. Merawat kucing dengan baik dan penuh kasih sayang akang membuat kucing peliharaan akan tetap sehat dan lucu.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...