April 26, 2018

Jarang Orang Tahu, Inilah Beberapa Manfaat Tak Terduga Es Batu Bagi Kulit Wajah

Seperti yang Anda ketahui, seringkali es batu digunakan untuk menyegarkan minuman. Tapi apakah Anda tahu, jika es batu ternyata juga bisa memberikan manfaat yang tak terduga untuk kulit wajah Anda?

Bagi Anda para wanita, yang perduli terhadap kesehatan dan kecantikan wajah Anda, wajib tahu tentang hal ini, lalu apa sajakah manfaat tak terduga dari es batu ini?

Nah, berikut beberapa manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda :

Membantu Mengecilkan pori-pori


Jika Anda adalah tipikal orang dengan kulit wajah berpori lebar, Anda bisa memanfaatkan es batu sebagai bahan perawatan untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda.

Caranya Anda hanya perlu mengolesi seluruh permukaan kulit wajah Anda dengan es batu berukuran kecil secara langsung, lalukan secara rutin setiap hari selama kurang lebih 15 menit.

Mengurangi Kadar Minyak Berlebih Pada Wajah


Kadar minyak yang berlebih pada wajah cenderung akan menyebabkan wajah tampak mengkilap dan tidak enak untuk dipandang. Bahkan, Anda jika dibiarkan begitu saja, kadar minyak yang berlebih pada wajah juga dapat menimbulkan permasalahan lainnya seperti jerawat dan kulit bruntusan.

Dan untuk mengatasinya, Anda dapat mengompres wajah Anda dengan menggunakan es batu. Jika Anda melakukan nya secara rutin, tumpukan lemak penghasil minyak pada wajah akan lebih terkontrol sehingga kulit wajah Anda pun tidak akan tampak berminyak lagi.

Membantu Mengatasi Masalah Jerawat


Es batu juga dapat mengatasi masalah jerawat dengan baik. Kadang, saat Anda mulai merasa stress karena jerawat dan komedo, solusi cepat yang Anda lakukan ialah memecah dan menusuknya dengan jari tangan. Hal ini, malah mengakibatkan efek yang tidak baik bagi kulit wajah Anda.

Pijatlah area wajah Anda yang terdapat jerawat menggunakan es batu kurang lebih selama 5 -10 menit. Jika Anda tidak tahan dingin, Anda bisa membungkusnya dengan plastik atau kain yang bersih.

Es batu berfungsi untuk mengompres peradangan dan pembengkakan pada jerawat yang memerah. Rasa dingin yang diberikan oleh es batu akan mengurangi rasa sakit dari jerawat, dan juga mencegah terjadinya peradangan berlebihan yang ditimbulkan oleh jerawat.

Membantu Mencerahkan Wajah


Ada banyak produk pemutih wajah yang bisa Anda beli dipasaran, namun alangkah baiknya jika Anda mencoba dengan cara alami terlebih dulu. Anda bisa memutihkan dan mencerahkan wajah dengan menggunakan es batu.

Memijat wajah dengan menggunakan es batu bisa membuat sirkulasi darah di area wajah Anda jadi lebih lancar, selain itu wajah Anda juga bisa jadi lebih segar dan fresh. Anda juga bisa menggunakan mentimun yang sudah diblender lalu dibekukan untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Mengatasi Mata Panda


Mata panda umumnya terjadi karena seseorang terlalu banyak begadang dan atau kurang tidur. Biasanya mata panda akan hilang dengan sendirinya seiring dengan terpenuhinya jumlah tidur penderitanya.

Namun begitu, jika Anda ingin menyembuhkan mata panda dengan lebih cepat, Anda bisa mengompres lingkar mata Anda menggunakan es batu yang dibuat dengan menggunakan larutan teh.

Membantu Mempertahankan Makeup Pada Wajah


Ketikan es batu diaplikasikan pada wajah Anda, es batu akan membantu menekan produksi minyak berlebih yang ada pada wajah Anda.

Dan dampaknya, jika diaplikasikan sesaat sebelum menggunakan makeup, makeup yang dipakai pun akan bisa bertahan lebih lama karena lapisan minyak yang ada pada wajah telah berkurang.

Membantu Mencegah Prosese Penuaan Dini


Meski Anda tidak bisa menghindari takdir bahwa kita pasti akan menua, dan keriput di wajah akan semakin bertambah, bukan berarti tak boleh menjaga dan merawat wajah bukan?

Es batu bisa membantu merawat wajah dan juga memperlambat proses penuaan pada kulit, sehingga keriput di wajah tidak cepat terjadi. Memijat wajah dengan es batu akan membuat srikulasi darah jadi lancar, sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda bisa diperlambat.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...