April 28, 2018

Helm Anda Berbau? Berikut Tips Untuk Mengatasi Masalah Helm Berbau

Helm menjadi sebuah perlengkapan keselamatan yang paling sering digunakan dan langsung bersinggungan langsung dengan organ tubuh, sehingga helm yang dipakai setiap hari pasti akan lebih cepat kotor dan bau.

Struktur helm yang membulat membuat kepala cenderung lebih mudah mengeluarkan keringat, dan akibatnya busa helm akan langsung menerima keringat tersebut. Belum lagi jika Anda memakai pomade, tentu saja bagian dalam helm akan menjadi lebih lengket dan cepat berbau. Walaupun Anda sudah keramas, tetapi rambut Anda bisa jadi bau ketika memakai helm yang kotor.

Lalu, bagaimana cara mengatasi helm yang bau tersebut? berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah helm yang berbau :

Buka Kaca Helm Setelah Dipakai


Setelah helm digunakan, bukalah kaca helm, terutama untuk helm berjenis full face. Hal ini dilakukan untuk menghindari tersimpannya udara pengap dan bau bekas keringat yang ada pada helm.

Selain itu aroma tidak sedap akan muncul jika tak terkena sinar matahari dalam kurun waktu yang lama. Hawa panas yang ada di dalam helm akan mengendap pada lapisan busa sehingga bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Jemur Helm


Setidaknya sempatkan untuk menjemur helm, setidaknya dalam kurun waktu seminggu sekali. Dan pastikan saat Anda menjemur helm hadapkan keatas, agar sinar matahari bisa masuk ke semua bagian dalam helm.

Cuci Helm


Mencuci helm bisa menjadi alternatif terakhir jika baunya sudah tidak karuan. Lakukan ini setidaknya sebulan sekali agar helm kesayangan Anda bersih serta terbebas dari bau apek.

Gunakanlah Parfum


Gunakanlah parfum seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan, yang justru mungkin saja akan menyebabkan bakteri yang ada pada helm cepat berkembang.

Pakai saja balaclava


Balaclava bisa menjadi alternatif, balaclava Ini adalah semacam masker kepala atau yang biasa disebut masker ninja. Anda bisa meminimalisir bau apek yang datang dari minyak rambut yang menempel pada permukaan dalam helm.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...