April 27, 2018

Cara Membuat dan Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram Stories

Tidak dipungkiri jika Instagram adalah salah satu media sosial terbesar di dunia. Platform berbagi gambar dan video ini dirilis pertama kali pada Oktober 2010 dan hingga kini terus berkembang menjadi salah satu raksasa media sosial yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda.

Sejak diambil alih oleh Facebook pada 2012 silam, Instagram terus berkembang menjadi media sosial besar dan berpengaruh di dunia. Dengan segudang fitur menarik, kini Instagram tak hanya berfungsi sebagai media sosial untuk sekedar berbagi gambar dan video saja.

Tetapi Instagram kini juga dimanfaatkan untuk bisnis, promosi, bahkan banyak juga orang yang bisa menjadi artis dengan Instagram, atau sekarang lebih dikenal dengan istilah selebgram.

Salah satu fitur keren dari Instagram yang sering digunakan oleh pengguna adalah fitur stories. Stories adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi status baik berupa teks, gambar, atau video yang secara otomatis akan terhapus setelah 24 jam.

Saat ini Instagram Stories juga sering dimanfaatkan oleh YouTuber, selebgram, online marketer, dan juga media untuk mempromosikan sebuah produk endorsement.

Selain itu, kini fitur Insta-stories juga semakin canggih dan lengkap dengan adanya fitur "Swipe-up" yang memungkinkan pengguna untuk menyisipkan link yang bisa dikunjungi oleh pengguna lain dengan menggeser status ke atas.

Fitur Swipe Up di Instagram ini sering dimanfaatkan oleh para YouTuber untuk mempromosikan video baru mereka dan juga para marketer serta media untuk mendongkrak traffic sebuah website.

Tutorial cara membuat Swipe-up di Instagram memang banyak dicari oleh pengguna Instagram. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Swipe-up di Instagram Stories? untuk bisa menambahkan link atau tautan di Insta-stories atau Swipe-up, akun kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Akun Instagram kamu harus sudah terverifikasi
  2. Atau akun Instagram bisnis dengan jumlah pengikut lebih dari 10.000

Jika akun kamu sudah memenuhi syarat untuk bisa menggunakan fitur Swipe-up, maka selanjutnya coba untuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Buat stories kamu, kemudian sebelum diposting, klik ikon rantai atau tautan yang ada di bagian atas stories kamu.

Tutorial Swipe Up Instagram

Setelah diklik, pada tampilan selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan tautan yang ingin kamu sisipkan ke Insta-stories kamu. Jika sudah klik, OK dan posting status stories kamu.

Dan lihat hasilnya, perlu diingat bahwa saat ini tidak semua akun bisa menggunakan fitur tersebut. Tetapi kamu tetap bisa menggunakannya nanti setelah syarat-syarat yang dibutuhkan terpenuhi.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...