Beberapa Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi Yang Mungkin Belum Kamu Tahu


0
3 shares

Seperti yang telah Kamu tahu, selama ini pasta gigi hanya digunakan untuk membersihkan gigi, ya karena memang fungsi dasarnya memang dimaksudkan untuk itu.

Tetapi apakah Kamu tahu? pasta gigi selain digunakan untuk membersihkan gigi ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya loh. Berikut adalah beberapa kegunaan lain dari pasta gigi selain untuk membersihkan gigi :

Penghapus Noda Pakaian

Pasta gigi bisa membuat noda berat pada pakaian dan karpet menghilang, untuk pakaian Kamu bisa langsung menggosokkan pasta gigi ke noda dan gosok cepat sampai noda hilang, lalu cuci seperti biasa.

(Perhatikan bahwa dengan menggunakan pasta gigi pemutih, warna kain kadang-kadang bisa berkurang.) Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi dan gosok noda itu dengan sikat kasar, lalu bilas dengan segera.

Pemutih Kulit

Pasta gigi juga dapat membuat kulit Kamu menjadi lebih putih dan bersih. Kamu bisa menciptakan formula ini dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuat kulit Kamu terlihat lebih indah.

Pembersih Toilet

Noda yang membandel di toilet sering sekali membuat kita capek karena susah di bersihkan meskipun dengan menggunakan sabun khusus.

Dalam hal ini Kamu jangan menyerah dengan membiarkannya noda hitam tetap menempel, karena dengan menggunakan pasta gigi lalu mengoleskannya dengan menggunakan bantuan kain yang agak kasar, noda yang membandel tersebut dapat hilang sehingga bersih kembali.

Mengatasi bagian kulit yang gelap

Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bagian yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian lainnya. Kamu bisa menggunakan pasta gigi lalu campurkan dengan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya.

Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

Membersihkan Sol Sepatu Berwarna Putih

Jika Kamu memiliki sepatu dengan sol putih, maka ketika mencucinya Kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk tetap menjaga keadaan warna dari sepatu putih tersebut.

Sol sepatu akan mempertahankan warna putih yang begitu baik, sehingga membuat warna putih pada sepatumu akan tampak selalu seperti baru.

Membersihkan Noda Pada Furniture Berbahan Kayu

Pasta gigi ternyata juga dapat menghilangkan noda pada furniture yang berbahan dasar kayu, mungkin Kamu tidak pernah terpikir sebelumnya, tetapi hal sudah terbukti.

Noda seperti coretan crayon ataupun pulpen bisa hilang dengan menggunakan pasta gigi, cukup dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang terkena noda maka akan kembali bersih.

Memperbaiki CD yang Rusak

Pasta gigi ternyata bisa dipakai buat memperbaiki CD yang rusak karena goresan. Caranya, cukup Kamu oleskan pasta gigi secara merata di permukaan CD yang tergores. Setelah itu, bersihkan sisa pasta gigi dengan kain lembut.

Menyingkirkan Permen Karet Yang Menempel Pada Rambut

Buat Kamu yang pernah punya pengalaman buruk dengan permen karet, pasti tahu betapa sulitnya menyingkirkan bekas permen karet yang menempel di rambut. Dan ujung-ujungnya kamu terpaksa memotong rambut kesayanganmu itu.

Tapi masalah itu tidak akan menghantui hidupmu lagi, karena kini ada pasta gigi yang secara ajaib mampu menyingkirkannya dengan sangat efektif.

Caranya, oleskan pasta gigi pada sikat gigi. Lalu gunakan untuk menyikat rambut yang terkena permen karet secara perlahan.

Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Goresan pada layar smartphone memang terkadang tidak bisa terhindarkan. Namun dengan pasta gigi, Kamu bisa menghilangkan goresan pada layar smartphone dengan sangat mudah.

Membersihkan Kuku

Pasta gigi ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kuku agar terlihat berkilau. Nggak percaya? Buktikan sendiri dan rasakan bedanya. Kukumu akan tampak berkilau seperti sehabis perawatan di salon.


Like it? Share with your friends!

0
3 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format