Apa Itu YouTube Remix? Aplikasi yang Dikabarkan Akan Gantikan Google Play Music

1 min


2 shares

Baru-baru ini Google dikabarkan berencana akan meluncurkan layanan baru bernama YouTube Remix di tahun depan untuk menggantikan layanan musik milik Google yakni Google Play Music.

Menurut kabar yang beredar, Google Play Music kabarnya akan dipensiunkan pada tahun 2019 mendatang. Setelah itu, Google Play Music akan digantikan oleh YouTube Remix sebagai penggantinya.

YouTube Remix memang sudah menjadi angan-angan Google sejak tahun 2017 silam, layanan baru milik Google itu digadang-gadang akan menjadi pesaing Apple Music dan juga Spotify.

Sebab, platform tersebut akan menggabungkan skema music streaming on-demand seperti Spotify dan video streaming ala Apple Music. Selain itu, Google juga dikabarkan sudah bekerjasama dengan beberapa label rekaman untuk meluncurkan YouTube Remix, termasuk juga Google Play Music yang saat ini sudah memiliki 40 juta playlist lagu.

YouTube Remix adalah layanan musik streaming milik Google yang kabarnya akan memanfaatkan katalog musik YouTube serta menawarkan beberapa fitur yang tersedia di Play Music.

Google berharap dengan adanya YouTube Remix ini, keberadaan layanan musik streaming bisa semakin digemari pengguna. Saat ini, Spotify menjadi platform layanan musik streaming nomor 1 di dunia dengan jumlah pelanggan sekitar 70 juta pelanggan, diikuti oleh Apple Music dengan jumlah pelanggan sebesar 30 juta.

Dengan jumlah pelanggan sebanyak itu, apakah mungkin YouTube Remix bisa menyaingi Spotify dan Apple Music setelah dirilis nantinya?


Like it? Share with your friends!

2 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend