April 27, 2018

Apa Itu Windows 10 Lean? OS Baru Microsoft yang Lebih Ringan

Microsoft adalah perusahaan yang sangat terkenal dengan sistem operasinya, yakni Windows. OS besutan Microsoft ini terus berkembang hingga saat ini, yang terbaru adalah Windows 10.

Saat ini, OS Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling populer, menurut data dari TechRadar pada bulan Februari lalu, data statistik menunjukan bahwa pengguna Windows 10 adalah sebanyak 42,78%.

Angka itu saja membuat Windows 10 berada di peringkat pertama sebagai sistem operasi paling populer di dunia. Windows 10 sendiri hadir dalam beberapa varian seperti Pro, Home, serta Windows 10 S yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Dan kali ini, keluarga Windows 10 akan kedatangan anggota baru yang disebut-sebut sebagai Windows 10 Lean. Windows 10 Lean ini dikabarkan memiliki ukuran yang jauh lebih ringan dibandingkan varian Windows 10 sebelumnya.

Dengan ukuran yang lebih kecil, Windows 10 Lean kabarnya cocok dan bisa dijalankan di komputer dengan kapasitas penyimpanan yang minim. Microsoft merampingkan Windows 10 Lean dengan membuang fitur-fitur Windows yang dirasa kurang relevan untuk perangkat dengan storage terbatas, macam Registry Editor, browser bawaan, dan lain-lain.

Selebihnya, Windows 10 Lean tetap sama seperti Windows 10 lainnya. OS ini juga mendukung penuh aplikasi Win32 sehigga pengguna bisa memakainya apabila memerlukan.

Kabarnya, Windows 10 Lean ini nantinya akan khusus ditujukan untuk perangkat-perangkat dengan ruang penyimpanan 16 GB. Dan hingga saat ini pun OS ini masih dalam tahap pengembangan, dan masih banyak bug di dalam OS baru tersebut.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...