April 12, 2018

5 Tips Alami Bersihkan Paru-Paru Untuk Perokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang justru banyak dilakukan oleh banyak orang, padahal seperti yang kita tahu bahwa rokok itu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Rokok dipercaya mengandung zat beracun yang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit-penyakit serius pada tubuh, diantaranya seperti kanker, gangguan jantung, paru-paru serta gangguan organ lain yang dapat merusak tubuh.

Di dalam satu batang rokok mengandung banyak sekali zat yang berbahaya bagi tubuh, bahkan zat-zat tersebut bisa menyebabkan flek hitam pada paru-paru perokok serta bisa mempengaruhi kinerja paru-paru dan sistem pernapasan lainnya.

Jika sistem pernapasan terganggu, maka segala aktivitas yang dilakukan juga bisa terganggu. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips untuk para perokok yang memiliki keinginan untuk membersihkan nikotin yang ada di paru-parunya, berikut ini beberapa diantaranya:

Perbanyak Minum Air Putih


Healthy Mineral Water

Air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan ada anjuran ahli yang mengatakan sebaiknya dalam sehari seseorang minum air putih sebanyak 8 gelas.

Selain menyehatkan, sering meminum air putih juga bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun yang ada di dalamnya, termasuk nikotin yang ada di paru-paru.

Apabila suplai air tercukupi, maka racun-racun yang ada di dalam tubuh bisa ikut terbuang bersama dengan urin.

Rutin Olahraga


Jogging In The Morning

Olahraga juga bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk membuang nikotin yang ada dalam paru-paru. Dengan rajin berolahraga, maka racun-racun yang ada di dalam tubuh akan ikut terbuang melalui keringat.

Selain itu, tubuh juga akan lebih terasa ringan dan tidak mudah lelah. Untuk perokok, ada beberapa jenis olahraga yang sangat direkomendasikan, seperti: renang, lari, atau olahraga lain yang berhubungan dengan pernapasan.

Sebab dengan melakukan olahraga tersebut, paru-paru juga akan tetap bisa bekerja dengan baik yang tentunya akan menyehatkan paru-paru juga.

Rajin Konsumsi Sayuran dan Buah


Fruits and Vegetables

Ada banyak manfaat yang terdapat dalam sayuran dan buah. Selain mengandung serat, nutrisi dan gizi yang tinggi, sayuran dan buah juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kamu yang ingin membersihkan paru-paru akibat merokok.

Makanlah sayuran dan buah-buahan terutama brokoli, kol, apel dan lainnya yang mengandung aktioksidan tinggi. Zat antioksidan bisa melindungi dan memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Selain itu zat antioksidan yang terdapat pada tauge, kol, dan brokoli mampu menurunkan resiko kanker paru-paru.

Jeruk Nipis


Lime Water

Penelitian menyebutkan bahwa air jeruk nipis mampu untuk menurunkan nikotin dalam tubuh hingga 70,65%. Jika kamu ingin membersihkan paru-paru dari nikotin akibat rokok, kamu bisa mencobanya dengan air dari perasan jeruk nipis ini.

Selain mudah cara membuatnya, jeruk nipis juga bisa dengan mudah ditemukan di sekitar rumah.

Jus Wortel


Fresh Carrots

Wortel dikenal memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, tapi selain itu wortel juga memiliki manfaat yaitu bisa membantu untuk membersihkan paru-paru dari flek hitam akibat rokok.

Selain mengandung vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B, C dan K yang sangat baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari wortel ini sebagai pembersih paru-paru dari nikotin, minumlah jus wortel secara rutin setiap hari agar mendapatkan manfaat yang optimal.

Itulah beberapa tips mudah untuk kamu yang ingin membersihkan nikotin di paru-paru, jika ingin hidup sehat maka sebaiknya hindari kebiasaan buruk seperti merokok mulai dari sekarang.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...