April 28, 2018

5 Manfaat Mengejutkan Air Garam Untuk Kesehatan Tubuh

Walaupun terasa asin dan tidak enak, ternyata air garam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan juga memiliki banyak kandungan gizi.

Kandungan yang terdapat dari air garam ini meliputi kandungan seperti,  kalsium, magnesium, sodium, sulfat dan potasium dan masih banyak lagi, kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Air garam adalah obat alami yang sangat efektif untuk menyembuhkan banyak sekali masalah kesehatan, jangan terlalu berpikiran bahwa garam tidak baik bagi kesehatan, karena pada dasarnya, segala sesuatu yang dikonsumsi dalam batas wajar masih baik. Asal jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam jika tidak ingin menyesal.

Lalu apa saja manfaat dan khasiat air garam untuk kesehatan? berikut penjelasannya :

Menjaga saluran pencernaan


Setelah Anda meminum air garam, maka air garam tersebut akan merangsang kelenjar air liur agar bekerja dengan baik. Hal ini akan membantu melumasi makanan untuk lebih mudah ditelan, dan juga membantu makanan agar lebih mudah untuk dicerna. Sehingga saluran pencernaan dapat bekerja dengan lebih baik.

Mengobati sakit tenggorokan


Air garam juga efektif untuk mengobati serta menghilangkan gejala sakit tenggorokan. Air garam ini akan berperan untuk membersihkan bagian tenggorokan yang mengalami sakit dan luka. Hal tersebut tentu akan mengakibatkan bakteri serta kuman tidak akan memperparah sakit tenggorokan yang sedang Anda alami.

Membersihkan kuman dan bakteri di seluruh tubuh


Air garam memiliki manfaat yang mampu untuk membersihkan bakteri serta kuman yang ada diseluruh tubuh. Bakteri serta kuman tentu akan membuat kita terserang berbagai macam penyakit yang ringan bahkan bisa saja penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Air garam ini dapat membersihkan seluruh tubuh dari berbagai macam kuman dan bakteri yang mengganggu serta menyebabkan kesehatan menjadi menurun yang di sebabkan oleh infesinya.

Mencegah terjadinya dehidrasi


Dehidrasi atau yang biasanya disebut dengan kekurangan cairan dalam tubuh biasa terjadi karena tubuh mengalami kekurangan cairan yang disebabkan oleh beberapa aktivitas yang di lakukan seharian, tubuh kita sangat membutuhkan banyak asupan andaikan untuk mendung aktivitas sehari-hari.

Dehidrasi tentu akan menyebabkan munculnya berbagai masalah seperti tubuh menjadi lemas dan tidak bertenaga, hilangnya konsentrasi bahkan pekerjaan yang kita lakukan menjadi sia-sia karena tidak bertenaga. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menggantikan cairan dalam tubuh dengan cepat ialah dengan memanfaatkan larutan air garam, air garam ini mampu berperan untuk menggantikan cairan tubuh hang hilang setelah beraktivitas seharian.

Memperbaiki kualitas tidur


Garam dapat mengurangi tingkat kostisol dan adrenalin dalam darah. Hormon ini memainkan peran besar dalam menyebabkan stres dan ketegangan. Air garam mampu mengelola tingkat hormon ini sehingga dapat memberikan Anda kualitas tidur yang baik.

Jadi, ketika Anda mulai susah tidur Anda hanya perlu minum air garam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, dan tentu Anda tahu bahwa seseorang yang tidur kurang dan kebanyakan tidur akan mengalami hal yang mengerikan. Untuk itu, jaga kualitas tidur Anda dengan rutin mengkonsumsi air garam.

Nah itulah 5 manfaat mengejutkan air garam untuk kesehatan tubuh, Semoga informasi bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan Anda, Semoga bermanfaat.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...