April 26, 2018

5 Cara Alami Yang Paling Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Ketiak Yang Menghitam

Memiliki kulit tubuh yang halus dan cerah merata merupakan dambaan setiap orang, khususnya untuk para wanita. Namun, beberapa faktor terkadang menyebabkan beberapa bagian tubuh menjadi gelap dan menghitam, dan yang paling sering dikeluhkan adalah bagian ketiak.

Kulit ketiak yang menghitam juga bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang, kulit ketiak yang menghitam muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati karena terlalu sering mencukur rambut ketiak atau karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggal bakteri di kulit, dan jika dibiarkan bakteri ini akan menghasilkan tumpukan sel kulit mati dan juga bisa menimbulkan bau.

Oleh karena itu, untuk menghadapi masalah ketiak yang menghitam, mari lakukan berbagai cara yang alami untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam, berikut cara alami mengatasi kulit ketiak yang menghitam :

Buah Lemon Atau Jeruk Nipis


Lemon adalah salah satu buah yang yang telah banyak diteliti dan terbukti dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Dan jika Anda tidak memiliki buah lemon, Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Lemon atau jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan, dan juga memiliki khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam seperti halnya kulit ketiak agar menjadi putih dan bersih, selain itu kandungan asam yang terkandung dalam buah tersebut dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan sel kulit mati.

Caranya, Anda tinggal memotong buah lemon atau jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada ketiak Anda, setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun


Mentimun juga bisa membantu mengatasi kulit ketiak yang menghitam, mentimun memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memicu pembentukan sel kulit yang baru.

Selain itu, kelembaban yang terkandung dalam mentimun juga sangat diperlukan untuk kesehatan kulit ketiak agar terhindar dari bakteri yang bersarang.

Caranya, iris mentimun tipis-tipis atau giling hingga mendapatkan sarinya, lalu oleskan potongan atau sari mentimun tersebut pada ketiak dan biarkan hingga kering selama kurang lebih 60 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakannya bersamaan dengan lemon.

Kentang


Sama seperti mentimun, kentang juga memiliki zat yang dapat membantu memutihkan kulit ketiak, dengan menghambat menghambat penumpukan sel kulit mati dan mengandung zat asam yang mencegah bakteri tinggal dan berkembang biak di ketiak.

Untuk cara penggunaanya sama dengan mentimun, Anda bisa mengirisnya tipis-tipis atau menggilingnya hingga mendapatkan sarinya.

Bengkoang


Bengkoang sudah terbukti khasiatnya untuk memutihkan kulit tubuh. Berbagai produk perawatan kulit yang mengandung sari bengkoang telah banyak beredar di pasaran. Bengkoang mengandung zat dan vitamin yang telah terbukti dapat memutihkan kulit, termasuk kulit ketiak.

Caranya, kupas kulit bengkoang, lalu parut bengkoang hingga halus, setelah itu gosokkan pada kulit ketiak, dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Susu Dan Yogurt


Susu dan yoghurt juga telah terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk juga untuk kulit ketiak. Kandungan vitamin C yang terkandung pada yoghurt dan sifat lembab pada susu dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan ketiak, serta menjaga kelembaban kulit ketiak.

Caranya, ambil 3 sendok makan susu murni, lalu tambahkan 2 sendok makan yogurt tanpa rasa, kemudian campur sampai rata, setelah itu oleskan campuran tersebut pada ketiak dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Ulangi langkah ini 1 kali setiap hari, sampai Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...