Tips Jitu Menghadapi Rasa Malas


0

Rasa malas memang sudah menjadi ‘penyakit’ umum yang di alami oleh manusia. Rasa malas memang tidak memandang usia ataupun jenis kelamin. Baik tua maupun muda, laki-laki atau perempuan pasti memiliki masalah dengan rasa malas. Rasa malas akan timbul ketika kita sudah merasa jenuh dengan suatu pekerjaan yang kita hadapi setiap hari.

Mengutip dari laman Dream, berikut ini ada beberapa tips yang ampuh dan jitu untuk menghadapi rasa malas karena menghadapi situasi pekerjaan dan aktivitas yang monoton dan itu-itu saja. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Hadiahkan Diri

Setiap kali anda melakukan suatu pekerjaan tepat waktu atau sesuai target, usahakan untuk hadiahi diri anda. Menghargai usaha sendiri merupakan cara untuk memotivasi diri memberikan terbaik dalam segala hal.

2. Antusias

Salah satu cara terbaik untuk memotivasi diri merupakan antusias dalam menghadapi setiap tugas atau tantangan baru. Dengan sendirinya anda akan merasa termotivasi dan bersemangat membuka hari dengan aktivitas baru.

3. Atur Tujuan yang Ingin Dicapai

Ketika mengetahui tujuan apa yang hendak dicapai merupakan salah satu cara untuk memberikan tantangan bagi diri anda. Cobalah untuk membuat tantangan menarik yang harus diselesaikan agar hari anda tidak terasa monoton dan membosankan.

4. Mulai Dengan Hal Kecil

Mengerjakan tugas-tugas kecil dapat membuat rasa malas tanpa disadari lenyap begitu saja. Saat anda selesai dengan tanggung jawab kecil, tentu tanggung jawab yang lebih besar telah menanti untuk segera diselesaikan.

5. Bersaing dengan Diri Sendiri

Saat berhasil menyelesaikan tugas di hari atau minggu lalu, jangan merasa puas dan cobalah untuk meneliti lebih lanjut apa yang telah diselesaikan. Tantanglah diri sendiri untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melampaui kemampuan anda sebelumnya.

6. Bersenang-senang

Melakukan berbagai hal menyenangkan setelah bekerja keras merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Saat telah memiliki jadwal berlibur, tanpa disadari anda telah melakukan tanggung jawab pekerjaan dengan lebih baik dibandingkan hari-hari biasanya.

7. Keluar dari Zona Nyaman

Loyalitas terhadap profesi memang dibutuhkan, namun tanpa disadari hal tersebut terkadang membuat anda betah berlama-lama di zona nyaman. Cobalah untuk sesekali keluar dari zona nyaman dengan membangun kepercayaan diri untuk mencoba tantangan baru yang akan memperkaya kompetensi anda.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format