March 13, 2018

Jenis Olahraga yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut six pack memang menjadi salah satu hal yang didambakan oleh para pria. Namun sayangnya kebanyakan pria memiliki masalah yang membuat mereka gagal untuk memiliki bentuk perut yang mereka inginkan.

Masalah bentuk perut yang sering dialami oleh pria yaitu perut buncit, bentuk perut tersebut biasanya sering membuat pria merasa kurang percaya diri sehingga mereka mencari berbagai macam cara untuk membuat bentuk perut yang six pack dan macho seperti yang mereka inginkan, dan salah satunya adalah dengan cara berolahraga.

Memang ada beberapa jenis olahraga yang bisa untuk mengecilkan perut buncit dengan cara melatih otot-otot perut dan membakar lemak yang ada di bagian perut tersebut.

Jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit ini juga bisa dilakukan dengan mudah di rumah tanpa harus membutuhkan alat-alat seperti yang ada di gym sehingga bagi yang ingin mengecilkan perut buncit bisa melakukan olahraga ini dimana saja.

Tapi, sebelum mengetahui apa saja jenis olahraga untuk mengecilkan perut ini, ada beberapa penyebab perut buncit yang harus kamu tahu, beberapa penyebabnya antara lain:

  • Stres
  • Kurang olahraga
  • Kurang tidur
  • Suka mengkonsumsi alkohol
  • Suka mengkonsumsi makanan dan minuman manis
  • Adanya bakteri di usus
  • Postur tubuh yang buruk
  • Memiliki penyakit dalam, seperti paru-paru, jantung, ginjal, hati atau kanker
  • dll.

Dan di bawah ini adalah jenis-jenis olahraga yang bisa untuk mengecilkan perut buncit agar bisa memiliki bentuk perut ideal yang diidam-idamkan.

Sit Up


Sit Up

Gerakan olahraga sit up memang sangat bagus untuk melatih otot-otot perut, selain itu gerakan ini juga mudah dilakukan dan sangat praktis karena kita bisa melakukan gerakan ini sendiri di mana saja.

Selain untuk perut, gerakan sit up juga bagus untuk menguatkan otot dada, leher, dan pinggang. Untuk bisa mendapatkan bentuk perut yang diinginkan, sebaiknya sit up dilakukan secara rutin setiap hari dengan 2 sesi, yakni sesi pagi dan sore.

Back Up


back up exercise

Back up memiliki gerakan kebalikan dari sit up, gerakan ini dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap, lalu tubuh diangkat ke atas dengan posisi tangan di atas kepala.

Untuk yang belum terbiasa, gerakan back up ini akan sangat sulit untuk dilakukan, tapi kamu bisa mencobanya dengan gerakan yang lebih mudah dengan meletakkan kedua telapak tangan kamu diatas lantai seperti akan melakukan posisi push up dan angkat bagian atas tubuh ke atas.

Dengan melakukan olahraga ini secara rutin, masalah perut buncit mungkin bisa segera diatasi. Kamu juga bisa memadukan sit up dan back up agar bisa mendapatkan bentuk perut yang kamu inginkan.

Push Up


Push Up

Selain sit up dan back up, push up juga bisa untuk membantu mengecilkan bentuk perut yang buncit. Push up juga berguna untuk melatih otot dada, sehingga selain memiliki perut yang six pack, kamu juga bisa mendapatkan bentuk dada yang kekar dan keren.

Untuk idealnya, lakukan push up ini setiap hari dengan jumlah minimal 20 kali selama sehari. Jika dilakukan dengan rutin dan dibarengi dengan memakan makanan berprotein tinggi, maka otot perut dan dada bisa terbentuk dengan cepat.

Swiss Ball Crunch


Swiss Ball Crunch

Mungkin kamu jarang mendengar jenis olahraga ini, olahraga ini membutuhkan sebuah bola elastis sebagai alat bantu. Tapi olahraga ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit karena bisa melatih otot perut, menguatkan otot dada, sekaligus membuat punggung dan pinggul jadi lebih lentur dan kuat.

Bola elastis ini berfungsi sebagai tumpuan untuk meletakkan punggung dan pinggul dari badan yang sudah berdiri kayang dan telentang untuk sit-up.

Itulah beberapa jenis olahraga yang bermanfaat untuk melatih otot perut dan mengecilkan perut yang buncit, harus diingat bahwa semua itu harus dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan bentuk perut yang diinginkan.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...