March 26, 2018

Cara Mudah Membuat 2 Akun Mobile Legends di Android

Mobile Legends seolah-olah menjadi 'virus' baru di masyarakat saat ini. Kepopuleran gim milik Moonton ini membuat Mobile Legends saat ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Seperti Clash of Clans, game Mobile Legends ini juga mendukung multiple account atau bisa untuk memainkan dua akun Mobile Legends di dalam satu ponsel smartphone.

Game mobile MOBA yang bisa dimainkan di Android dan iOS ini memang cukup seru untuk dimainkan bersama teman sembari mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan, karena alasan itulah banyak juga pemain yang rela membuat 2 akun Mobile Legends di smartphone mereka.

Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat Mobile Legends populer dan dimainkan banyak orang, terutama di Indonesia. Selain karena seru untuk dimainkan bersama teman dan bisa dimainkan di mana saja, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan 1 pertandingan juga cukup singkat, hanya sekitar 10 hingga 15 menit saja.

Sehingga selain remaja, banyak juga kalangan orang dewasa dan pekerja yang memainkan game ini. Selain itu, ada banyak hero di Mobile Legends yang memiliki skill unik yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan. Selain itu, kata-kata hero Mobile Legends juga menarik dan banyak dicari para pemain Mobile Legends.

Bicara soal cara membuat 2 akun Mobile Legends di Android, kali ini makintau.com akan membagikan cara mudah untuk membuat akun baru di Mobile Legends. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat akun yaitu:

  1. Koneksi internet dengan kuota data yang cukup
  2. Akun Google/Gmail baru
  3. Akun VK/Facebook baru (tidak wajib)

Sebelum membuat akun baru Mobile Legends, sebaiknya siapkan dulu email atau akun Google yang masih baru dan belum pernah ditautkan ke Mobile Legends sebelumnya, jika belum punya, silakan buat akun Google baru langsung di Android.

Setelah akun Google baru sudah siap, pastikan akun Mobile Legends lama kamu sudah ditautkan ke akun Google Play atau Facebook agar akun lama kamu tidak hilang dan aman.

Cara mengecek apakah akun atau ID Mobile Legends kamu sudah aman atau belum, silakan ikuti langkah-langkah berikut: Klik Profile > Pengaturan Akun, jika akun kamu sudah tertaut, berarti aman.

Akun Moonton Aman

Setelah akun aman, lakukan langkah berikutnya yakni masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Semua lalu cari Layanan Google Play. Setelah itu klik Layanan Google Play tersebut, kemudian pilih Penyimpanan.

Layanan Google Play

Di menu penyimpanan tersebut ada pilihan untuk Kelola Ruang, klik Kelola Ruang, lalu pada menu selanjutnya pilih Hapus Semua Data.

Cara Hapus Data Google Play

Hapus data aplikasi

Selanjutnya lakukan hal yang sama pada aplikasi Mobile Legends, yaitu dengan cara masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Semua > pilih Mobile Legends, kemudian klik Hapus data.

Hapus data Mobile Legends Untuk Membuat Akun Baru

Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan, silakan buka Mobile Legends. Maka aplikasi Mobile Legends akan berjalan seperti kamu baru pertama kali memainkannya. Jendela Google Play saat loading, pilih gunakan akun Google yang baru dibuat tadi. Setelah loading selesai, kamu akan diminta untuk membuat nama karakter baru untuk akun Mobile Legends baru kamu.

Membuat akun baru di Mobile Legends

Setelah itu, jalankan game seperti saat pertama kali kamu memainkannya.

Peraturan baru Moonton mengharuskan pemain baru untuk mencapai level 8 untuk bisa melakukan bind akun dan berganti ke akun lama. Jadi, mainkan akun baru kamu dulu hingga mencapai level 8 untuk bisa berganti akun ke akun lama.

Jadi kesimpulannya untuk membuat akun baru di Mobile Legends itu sangat mudah, yang diperlukan hanyalah akun Google baru atau akun Facebook yang belum pernah dibind ke akun Mobile Legends.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...