March 17, 2018

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Memiliki bibir merah merona yang alami memang menjadi keinginan bagi setiap orang, terutama untuk para wanita, karena bibir merah merona tentu akan membuat kepercayaan diri semakin meningkat. Dan salah satu cara memerahkan bibir adalah dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir.

Namun apakah Anda tau? meskipun lipstik menjadi cara memerahkan bibir secara instan, ternyata ada bahaya yang mengincar, tentu saja hal tersebut dikarenakan lipstik terbuat dari bahan kimia. Lipstik hanya akan memberi warna merah sementara. Setelah produk tersebut dihapus dari bibir, tidak jarang bibir malah akan berubah warna menjadi kusam dan gelap.

Oleh karena itu, lebih baik Anda menerapkan cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang aman, selain tidak menimbulkan efek samping, memerahkan bibir dengan menggunakan bahan-bahan yang alami akan senantiasa menjaga kesehatan bibir Anda. Berikut beberapa cara memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami :


Jeruk Nipis


Selain dipercaya dan terbukti ampuh mencerahkan wajah, buah lemon juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir yang hitam. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan memberikan kulit bibir yang tampak lebih cerah dan menghilangkan warna gelap pada bibir.

Selain itu, buah lemon dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit bibir yang telah mati dan meregenerasinya dengan sel-sel yang baru. Caranya Anda cukup mencampur perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu, lalu oleskan perasan jeruk nipis dan madu pada bibir sesaat sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya.

Tapi, perlu diingat bahwa jeruk nipis memiliki sifat asam dan iritatif. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak memilih cara ini jika terdapat luka pada bibir Anda, karena akan terasa sangat perih dan menimbulkan pearadangan pada bibir.


Lidah Buaya


Lidah buaya memiliki manfaat untuk memerahkan bibir dengan menghilangkan warna gelap pada bibir. Selain mengangkat sel kulit mati penyebab bibir gelap dan kusam, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir yang baik dengan efek dingin yang menyegarkan.

Caranya ambil bagian gel yang terdapat di dalam daging daun, lalu oleskan gel lidah buaya pada bibir anda, setelah itu diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Mentimun


Mentimun ternyata tidak hanya segar saat dimakan, tetapi juga dapat menyegarkan dan mencerahkan bibir. Pemakaian teratur bahkan dapat membuat bibir kamu menjadi lebih merah merona. Cara pemakaiannya Anda cukup memotong 1 buah mentimun, lalu gosok-gosokkan pada bibir secara perlahan sekitar 5 menit.


Madu


Kandungan madu yang kaya akan mineral, seperti magnesium, natrium, kalsium, fosfor, kalium, serta kaya akan vitamin membuat madu sangat baik untuk merawat bibir Anda. Madu mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir yang membuat bibir terlihat lebih hitam, selain itu kandungan mineral dan vitamin pada madu juga mampu melembabkan bibir secara alami dengan waktu cepat.

Caranya cukup sederhana, Anda tinggal mengoleskan madu pada bibir selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan minyak zaitun agar hasil lebih maksimal. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum istirahat secara rutin, maka bibir Anda akan merah merona secara alami.


Buah Delima


Buah delima adalah bahan alami yang dapat menghilangkan warna gelap pada bibir dengan baik. Selain itu, buah delima juga dapat menutrisi dan melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimilikinya.

Caranya hancurkan buah delima beserta bijinya hingga halus, lalu tambahkan 1 sendok makan air mawar atau susu murni, Oleskan campuran tersebut pada bibir dan gosok-gosokkan secara lembut dan merata selama 3-5 menit, setelah selesai, bilas menggunakan air hangat, lakukan langkah ini 1 kali sehari secara rutin.


Itulah beberapa cara untuk memerahkan bibir secara alami dengan cepat. Selain melakukan hal-hal tersebut, untuk memerahkan bibir Anda juga perlu untuk meninggalkan hal-hal yang bisa membuat bibir Anda nampak lebih hitam, seperti merokok, menggunakan lisptik yang terlalu lama dan tebal, atau terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Semoga bermanfaat.

Silakan tulis komentar Anda...