March 2, 2018

Beberapa Manfaat dan Khasiat dari Lendir Siput atau Bekicot

Siput atau bekicot adalah binatang yang mudah dan sering dijumpai di sekitar pekarangan rumah. Binatang bercangkang dan berlendir ini memiliki nama ilmiah Achatina fulica, konon binatang yang satu ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh.

Sebelumnya, siput bekicot ini dipercaya beracun dan tidak baik untuk tubuh. Namun sekarang ini justru malah banyak orang yang mengkonsumsi bekicot yang dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan penyakit.

Selain itu, bekicot ini kini juga menjadi trend dalam dunia kecantikan dan digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit untuk kecantikan. Bahkan banyak yang percaya bahwa lendir siput ini juga memiliki banyak manfaat, berikut ini adalah beberapa manfaat lendir bekicot atau siput untuk yang wajib kamu ketahui.

Manfaat Lendir Bekicot:


Untuk Mengobati Sakit Gigi

Lendir bekicot dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Untuk menggunakannya, siapkan lendir bekicot dan teteskan pada kapas, lalu sumbatkan pada area gigi berlubang yang terasa sakit.

Untuk Mengobati Luka

Ketika kamu mengalami kecelakaan kecil dan mendapatkan luka ringan seperti lecet dan sebagainya, kamu bisa memanfaatkan lendir bekicot untuk membantu mempercepat penyembuhan luka kamu.

Caranya adalah dengan cara memotong sedikit cangkang bekicot pada bagian ujung yang lancip, kemudian teteskan lendir yang keluar pada bagian yang terluka.

Setelah itu biarkan beberapa saat, cara ini berguna untuk mempercepat pengeringan luka dan mencegah darah keluar dari bagian yang luka.

Untuk Mengatasi Jerawat

Selain untuk luka, lendir bekicot atau siput juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Ini adalah salah satu manfaat bekicot untuk kesehatan, kandungan Hyaluronic acid dan anti-mikroba dalam lendir siput diklaim mampu mengatasi peradangan akibat jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali.

Untuk Melembabkan Kulit

Ada juga manfaat lain dari lendir siput untuk kecantikan, yaitu bermanfaat juga untuk melembabkan kulit. Kandungan Hyaluronic acid yang terdapat pada lendir siput bisa bekerja sangat baik dalam melembabkan kulit, menjaga kadar air dalam kulit, dan membuatnya tampak lebih muda dan halus.


Untuk Menyamarkan Bekas Luka


Bekas luka yang membelang bisa sangat mengganggu penampilan, nah kabarnya lendir bekicot ini juga mampu untuk menyamarkan bekas luka yang membelang.

Hal itu disebabkan oleh kandungan Copper peptides pada lendir siput, yang sangat baik dalam merangsang pertumbuhan kolagen dan regenarasi kulit, sehingga ampuh untuk menyamarkan bekas luka serta membersihkan flek dan bekas jerawat.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...